Rabu, 02 Oktober 2019

Ridwan Kamil Lantik Bupati Cirebon dan Wakil Bupati Indramayu

E-NewsInd : Ridwan Kamil secara resmi melantik Imron Rosyadi sebagai Bupati Cirebon sisa masa jabatan 2019-2024 dan Taufik Hidayat sebagai Wakil Bupati Indramayu sisa masa jabatan 2016-2021.  

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kedua kepala daerah tersebut dilakukan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (1/10-2019). 

"Pelantikan merupakan implementasi dari Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 yang mengamanatkan bila terjadi kekosongan kepala atau wakil kepala daerah, maka harus dilakukan pengisian jabatan tersebut," jelas Gubernur Jabar tersebut

Bupati Cirebon sebelumnya yaitu Sunjaya Purwadisastra yang belum lama dilantik diberhentikan dengan tidak hormat karena terjerat kasus korupsi. Imron sendiri sebelumnya menjabat posisi Wakil Bupati Cirebon.

DPRD Kabupaten Cirebon mengusulkan Imron sebagai bupati definitif dan resmi dilantik, sebelumnya Imron menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon.

Sedangkan Taufik Hidayat menjabat Wakil Bupati Indramayu untuk mendampingi Bupati Indramayu Supendi yang menggantikan  Anna Sophanah yang mengundurkan diri karena alasan pribadi.  

Taufik pun merupakan usulan dari DPRD Kabupaten Indramayu sebagai wakil bupati untuk mendampingi Supendi hingga dua tahun ke depan. 
Sementara itu Ir.H. Sri Budihardjo Herman M.I.Pol (SBH) selaku pimpinan komisi 1 DPRD Jawa Barat berharap kepala daerah definitif ini dapat menghilangkan keterbatasan kewenangan dan semakin memperlancar tugas pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Cirebon dan Indramayu.

"Saya selaku pribadi dan komisi 1 DPRD provinsi Jawa Barat  mengucapkan selamat kepada Bupati Cirebon Imron dan segenap masyarakat Cirebon yang akhirnya memiliki kepala daerah definitif. Serat selamat untuk wakil Bupati Indramayu," tutur SBH

Namun khusus untuk Kabupaten Cirebon yang belum memiliki Wakil Bupati, SBH berharap kepada Bupati dan DPRD Cirebon agar segera melakukan pengisian jabatan untuk Wakil Bupati sesuai mekanisme.(Ach)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...