Jumat, 06 September 2019

XTC Kuningan Kecam dan Kecewa Sikap Rasis GBR Saat Karnaval Hari Jadi Kuningan 521

E-NewsInd - XTC kabuoaten Kuningan sangat kecewa dan mengecam tindakan rasis dari klub motor GBR saat Karnaval Budaya Hari Jadi Kuningan yang ke 521, Kamis 5/09-2019. 

XTC mendapat  undangan dari pemerintahan kabupaten Kuningan untuk hadir dan memeriahkan kegiatan Long March karnaval budaya pada kegiatan hari jadi kabupaten Kuningan yang ke 521 tahun.

Dalam perjalanan tepatnya di jalan Siliwangi sebelum bengkel cahaya motor dekat Toserba surya, ada kelompok bermotor yang disinyalir GBR memprovokasi XTC.  

"Kami bertemu dengan sekelompok GBR Kuningan yang mungkin akan membuat kekacauan dengan bentuk sebuah rasisme dan perilaku tidak patut terhadap organisasi kami. Bahkan mereka mengacungkan jari tengah dan mendekati kami agar kami terpancing emosinya," tutur Dani Maulana Sekretaris XTC Kuningan

Untungnya anak-anak XTC  tidak terpancing dan terprovokasi ulah mereka. Menurut Dani XTC tidak ingin acara hari jadi Kuningan diwarnai dengan kerusuhan seperti tahun kemarin. 

"Kami ingin dari pihak panitia khususnya keamanan dan pemerintahan untuk kegiatan tahun selanjutnya dalam hal keamanan lebih diperketat lagi dan di tindak tegas baik masyarakat, organisasi atau klub motor yang ingin membuat kerusuhan pada kegiatan hari jadi kab Kuningan," tutur Dani

Ia pun menyesalkan vidio provokasi tersebut viral dan disebar oleh oknum  GBR Kuningan. Menurutnya tindakan rasisme dan perilaku yang tidak patut terhadap XTC sangat tidak pantas oleh karena itu XTC Kuningan akan menempuh jalur hukum.

"Kami tidak akan membalas perlakuan mereka atau terprovokasi. Namin kami akan menempuh jalur hukum atau teguran karena mereka sudah melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan penghinaan terhadap organisasi kami. XTC tetap mengutamakan Kuat Dalam Persaudaraan dan menjaga kondusifitas antar organisasi," tukas Dani.(Ach)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...