Jumat, 27 September 2019

Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Ciayumajakuning Berlangsung Tertib, Aman dan Damai

E-NewsInd - Peserta aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) kembali mendatangi gedung DPRD Kota Cirebon, di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (26/9-2019).

Mereka menuntut kepada DPRD Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon terkait Rancangan Undang-Undang yang dianggap ngawur dan menyengsarakan rakyat banyak.

Para mahasiswa Ciayumajakuning langsung ditemui oleh Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis SH, Ketua dan Anggota DPRD Kota Cirebon, serta Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy.

Para mahasiswa menuntut kepada Pemerintah Daerah dan juga DPRD untuk ikut menolak RUU KPK dan RKUHP, serta menandatangani tuntutan yang diberikan dari para mahasiswa.

"Pemerintah Daerah Kota Cirebon, lewat lembaga legislatif sendiri akan menyampaikan ke lembaga pusat DPR RI pada hari Senin," jelas Ginanjar, selaku Juru Bicara Aliansi Mahasiswa Ciayumajakuning

Dalam tuntutan yang dibumbui tanda tangan Ketua DPRD Kota Cirebon tersebut terkait RUU Pertanahan, RUU Minerba, RUU SDA dan segera mengesahkan RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual), serta menentang segala bentuk represif aparat.

"Kami juga mendesak kepada Presiden untuk mencabut UU Revisi KPK lewat Perpu yang segera harus diterbitkan," lanjutnya

Seusai menyampaikan aspirasi mahasiswa disepakati bersama oleh Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Cirebon, para Mahasiswa Ciayumajakuning membubarkan diri dengan tertib dan aman.(ach)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...