Kamis, 15 Agustus 2019

Baznas Kota Cirebon Salurkan Bantuan 600 Mustahik

E-NewsInd - BAZNAS Kota Cirebon membantu 600 mustahik yakni imam masjid, guru ngaji, marbot dan petugas pengangkut sampah. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Gedung Griyasawala  DPRD Kota Cirebon, Rabu (14/8-2019).

"Rakyat datang ke rumah rakyat untuk melakukan pendistribusian dari BAZNAS Kota Cirebon." ujar ketua BAZNAS Kota Cirebon M. Taufiq S.Ag

Dalam kesempatan ini hadir ketua BAZNAS Jawa Barat KH. Arif Ramdhani, MH, Wakil Walikota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati beserta pejabat dan ASN kota Cirebon, ketua sementara DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana beserta anggota DRPD Kota Cirebon yang baru dilantik.

Ketua BAZNAS Jawa Barat sangat mengapresiasi kegiatan pendistribusian di gedung DRPD Kota Cirebon karena ini pertama kali di Jawa Barat bahkan mungkin di Indonesia. 

BAZNAS Jawa Barat juga ikut memberikan bantuan dana LAB (Layanan Aktif BAZNAS)  sebesar Rp 20.000.000 dan 40 paket peralatam sekolah.

"Ini hasil dari kita mengumpulkan zakat maal, zakat fitrah dan zakat profesi yang semuanya kembali manfaatnya untuk masyarakat,” lanjut Taufik

Ia menambahkan, dari total Rp. 154.400.000 ini, Rp. 65.450.000 disalurkan untuk imam masjid. Untuk petugas marbot, Baznas Kota Cirebon disalurkan bantuan sebesar Rp. 39.600.000. 

Sementara untuk petugas pengangkut sampah, Baznas Kota Cirebon menyalurkan Rp. 49.400.000. Taufik juga mengatakan, Baznas Kota Cirebon juga menyiapkan bantuan pembiayaan beasiswa untuk membantu pendidikan anak yang tidak mampu.

"Semua ini sesuai dengan program Baznas yaitu sehat, makmur, takwa dan cerdas. Kita juga ingin membantu pengentasan persoalan yang ada, termasuk tanggap persoalan bencana," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Hj Eti Herawati menilai Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh Baznas. 

"Dana yang dikelola Baznas bisa menjadi dana alternatif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan krusial yang mendesak di kehidupan sosial saat ini. Saya berharap kepada ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon untuk bisa menyalurkan zakat, infak maupun shodaqoh di Baznas Kota Cirebon," tutur Eti.(Ach)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...