Sabtu, 29 Juni 2019

XTC Cirebon Kota Hadiri Halal Bihalal serta Milad Forum Peduli Lingkungan Hidup Dan Budaya Caruban

E-NewsInd - XTC Ciko menghadiri acara Halal Bihalal sekaligus Syukuran Milad ke-2 Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban (FPLHBC), tepatnya pada Jum’at siang 28 Juni 2019, di Sekretariat atau Markas Besar Laskar Macan Ali Kasepuhan Cirebon. 

Forum yang dinaungi Pemerintah Daerah (Dinas Lingkungan Hidup) ini beranggotakan Berbagai Ormas, OKP, Komunitas, Sanggar, dan Padepokan ini tidak terasa sudah 2 tahun mencoba berkiprah untuk kota Cirebon. Mulai dari Peduli Sungai, Pantai, Situs Terbengkalai, Bhakti Sosial, sampai Kegiatan Peringatan Hari-hari Besar & Bersejarah. 

Pada kesempatan Milad ke-2 ini, hadir 3 orang anak muda yang akan berjuang mengharumkan Kota Cirebon untuk mengikuti Kejuaraan Silat. Namun di sana tidak hanya dilakukan Penyematan ikat kepala dan pin kepada anak muda berprestasi saja. Ada juga Penyerahan Alat-alat Kebersihan secara Simbolis dari Walikota kepada perwakilan Anggota Forum, sebagai tanda penyerahan amanah. 

Dalam Sambutannya, Walikota dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup berharap ke depannya forum tersebut tidak hanya jadi forum silaturahmi saja, melainkan juga sebagai pemacu semangat dan menjadi kebanggaan bagi Pemerintah untuk menaikkan Potensi Kota khususnya Bidang Pariwisata. 

"Kedepan forum inj bukan hanya sekedar forum silaturahmi. Namun manjadi pemicu semangat bagi warga kota Cirebon dan menjadi kebanggan pemerintah kota Cirebon," tutur Drs. Nashrudin Azis SH Walikota Cirebon

Ketua Forum Dany Jaelani yang juga ketua dari GM-FKPPI Cirebon juga berharap agar dalam waktu dekat ini FPLHBC bisa punya sekretariat sendiri agar kedepannya bisa lebih maksimal menghasilkan karya. 

"Saya berharap forum bisa segera memiliki sekretariat sendiri agar lebih maksimal dalam berkarya bagi kota Cirebon," tutur Dany

Ia pun berharap, semoga FPLHBC yang sudah berdiri ini menjadi Wadah Kerukunan dan Persaudaraan yang Abadi dari generasi ke generasi. 

Sebwlum ditutup dengan berdoa dan bersantap bersama, salah satu Perwakilan dari Laskar Macan Ali Cirebon (Mbah Gimbal) juga turut serta menyuguhkan hiburan berupa sedikit Atraksi Debus dengan Partner Peraga 2 anak kecil. Sedikit Menegangkan, tapi tetap kental nuansa hiburannya. (Bayu)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...