Senin, 10 Juni 2019

XTC Ciko Serbu CUDP Cangkol Adakan Halal Bihalal

E-NewsIndonesia - XTC Ciko menggelar kegiatan Halal Bihalal Sederhana di Kawasan Kolam Oksidasi (CUDP Cangkol), Minggu 9 Juni 2019.

Acara yang digelar di ruang terbuka ini dipilih dengan pertimbangan khusus. Diantaranya, dengan duduk bersama beralaskan rumput tikar atau koran, diharapkan bisa saling mahami bahwa semua sama.

"Tidak ada yang lebih penting ataupun paling penting di dunia ini. Kita hanya bagian yang sangat kecil dari besarnya ciptaan Tuhan. Meski kita berkumpul pun, kita masih tidak ada artinya tanpa adanya persatuan, kesatuan, & persaudaraan," jelas Den Bayu Sekjen XTC Ciko

Dirinya berharap adanya momen kumpul bareng seperti ini yang diharapkan bukan hanya adanya foto, jabat tangan, nikmatnya hidangan, atau bahkan meriahnya hiburan. 

"Melainkan adanya rasa kekeluargaan dan pemahaman yang lebih baik tentang peran kita sebagai bagian dari alam, lingkungan, & masyarakat," lanjutnya

Kegiatan bergotong-royong seperti mengolah dan menyiapkan hidangan, membersihkan serta menyiapkan tempat, sampai dengan membersihkan kembali tempat yang digunakan adalah kebiasaan penting yang sudah mulai berkurang di masyarakat modern & perkotaan sekarang. 

"Dari sini XTC CIKO berusaha menunjukkan bahwa berkomunitas atau berorganisasi itu juga sarana untuk belajar tanggungjawab di masyarakat. Karena berawal dari sini, dari lingkungan komunitas & pergaulan di dalamnya, kita mengenal poin-poin penting bermasyarakat. Saling mengajak, saling merangkul, saling membantu, saling menjaga, saling menguatkan & membesarkan. Jadi meskipun menunya cuma Goreng ikan pakai cocolan sambel di daun pisang, keseruannya ga boleh hilang," lanjutnya

Lalu sebagai bagian dari penutup acara,  semua yang hadir kompak membagikan foto & video kegiatan melalui media-media sosial yang mereka punya. 

"Untuk apa? Tentu saja supaya mereka yang ga bisa ikut hadir karena masih sibuk menikmati suasana libur bareng keluarga, tidak ketinggalan berita kegiatan komunitas & organisasi kebanggaannya. Barokallooh, Kuat dalam Persaudaraan," tutup Bayu.(Jack)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...