Selasa, 04 Juni 2019

Gema Takbir dan Pawai Obor sambut 1 Syawal RW.10 Samadikun Selatan

E-NewsIndonesia -  Berakhirnya bulan suci Ramadhan 1440 H dan menyambut datangnya 1 Syawal 1440 H sekaligus dalam rangka syiar Islam Idul Fitri di  RW.10 Samadikun Selatan dan sekitarnya Selasa ( 4/6-2019) malam di adakan Gema Takbir Keliling dan Pawai Obor kerjasama Majelis Tawasul Samadikun bersama 3 DKM ( Irsyadul Ula, Al Istiqomah dan Nurul Huda ).

Acara yang di mulai pukul 20.00 WIB dengan di awali pelepasan peserta takbir keliling oleh Ketua RW.10 Samadikun Selatan Kelurahan Kesenden Kecamatan Kejaksan, Lukman Santoso bertempat di halaman Baperkam. Adapun  rutenya Jalan Kapten Samadikun- sejumlah Gang di RW.10 dan RW.11- Jalan Diponegoro- Jalan Saleh- Jalan M. Toha dan berakhir di halaman Masjid Irsyadul Ula.

Semarak acara takbir keliling dan pawai obor pada malam ini makin menarik dengan ikut sertanya para penari Topeng anggota Sanggar Seni Sekar Gemilang pimpinan  Sukardji yang berlokasi di Gg. Batas RT.03/ RW.10 Samadikun Selatan dengan membawa perangkat gamelan khas pengiring tari.

"Kegiatan rutin yang sudah berlangsung tiap tahun setiap akhir Ramadhan berharap akan terus di lestarikan dengan baik. Hal ini akan menambah sisi yang baik serta syiar Islam sebagai pemersatu dalam keberagaman dan penanda telah berakhirnya bulan Suci Ramadhan serta tibanya Hari Raya Idul Fitri ke esokan harinya," jelas Lukman.(Ach)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...