Senin, 27 Mei 2019

XTC Ciko Bersihkan Sampah Sisa Event Saur Nikmat On The Road

E-News Indonesia - Acara Musik Bertajuk "DCDC Sahur Nikmat on The Road", Sabtu 25 Mei 2019 kemarin berlangsung cukup meriah di situs kota tua BAT Cirebon. Acara yang dihadiri oleh hampir 90% kaum muda ini berlangsung lancar tertib & juga kondusif dari awal sampai akhir.

Suasana sejuk dan menenangkan bahkan masih terasa saat musik HardCore sekelas Burgerkill tengah disuguhkan. Audiens benar-benar menikmati semua suguhan yang ada sesuai aturan & arahan Penyelenggara.

Namun seperti kata pepatah *Ada Gula, ya Ada Semut* ada keramaian ya ada Pedagang. Konsumsi yang disediakan penyelenggara saja, mungkin sudah barang tentu menyisakan Sampah, apalagi ditambah dengan Pedagang Dadakan.

Alhasil, pagi harinya pemandangan tak sedap pun muncul di sekeliling lokasi acara. Apalagi kalau bukan sampah-dampah yang berserakan hingga bertebaran ke tengah jalan. Nah, kalo sudah begini? siapa yang bertanggungjawab? Lagi-lagi Tuding Menuding pun akhirnya terjadi. 

XTC Ciko yang sudah terlanjur jatuh hati dengan bagian dari Situs Kota Tua Cirebon ini, memilih untuk langsung turun beraksi. 

"Karena Menunggu Perhatian dari berbagai Pihak ataupun Sibuk saling Menyalahkan tidak ada gunanya. Maka Sore hari ini, Minggu 26 Mei 2019, sambil Ngabuburit XTC CIKO bekerja Bhakti membersihkan Sampah di Sekeliling Lokasi," jelas Den Bayu Sekjen XTC Ciko

Ia berharap semoga kedepannya nanti tidak terjadi lagi hal seperti ini di lain tempat & kegiatan. Karena Kesadaran untuk tetap Menjaga Kebersihan Lingkungan di mana pun berada Harus kita tanamkan baik-baik dalam diri kita. 

"Jangan sampai karena terlalu Sibuk meraup Rupiah kita sengaja melupakan sampah," tukas Bayu

Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengapresiasi apa yang dilakukan XTC Ciko.

"Kesuwun anak-anaku XTC Ciko yang sudah membersihkan sampah tadi sore," tutur Walikota dalam akun media sosialnya

Sementara itu anggota DPRD kota Cirebon Harry Saputra Gani (HSG) menyesalkan dengan adanya sisa sampah akibat event. Ia menegaskan agar EO yang menjadi penyelenggara dikenai sangsi.

"Kalau perlu jangan kasih ijin lagi membuat event di wilayah kota Cirebon," tukas HSG pada akun medsosnya.(DB)



Utama

Tim Cawabup Ratnawati Selamatkan Dua Nyawa Penumpang Truk

Indramayu - Tim kampanye calon Wakil Bupati (Cawabup) Indramayu dari paslon SHOLAWAT, dr Ratnawati M.KKK menolong korban kecelakaan tunggal ...