Sabtu, 25 Mei 2019

DKM At-Ta'awun Peringati Nuzulul Qur'an

E-News Indonesia - Dewan Kemakmuran Masjid At-Ta'awun perumnas Cirebon mengadakan Peringatan malam Nuzulul Qur'an Jum'at, 24 Mei 2019.

Nuzulul Qur'an ini merupakan peringatan akan turunya kitan suci Al-Qur'an sebagai pedoman bagi umat muslim di dunia. Acara berlangsung khusuk dan penuh dengan pesan pesan taqwa serta evaluasi diri sebagai muslim.

Drs. Sobirin Akmil MA sebagai mubaligh memberikan nilai-nilai kandungan dalam Al-Qur'an serta keistimewaan bulan Ramadhan. 

Materi yang disampaikan  begitu lugas dan sederhana, sehingga jama'ah  yang hadir menikmati kalimat demi kalimat yang disampaikan oleh sang pencerah dari Pilang Cirebon.

Sebagai penutup belia menyeruhkan untuk mencintai masjid dan memakmurkan bahkan menjadikan masjid menjadi jalan menuju syurganya Allah SWT, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan para waliallah. 

"Semoga berkah Ramadhan menjadikan kita semua  hamba-hamba yang lebih bersyukur dan lebih mencintai masjid," tutur Sobirin

H. Deni Ketua DKM At-Ta'awun juga menghimbau kepada pada pengurus dan jama'ah, agar kita senantiasa menjadikan masjid sebagai wadah silahturahmi umat dan selalu hadir di masjid untung mengagungkan kebesaran Allah SWT terlebih dibulan yang penuh magfirah ini.

"Jadikan masjid bukan hanya sekedar tempat shalat. Masjid bisa menjadi wadah silaturahmi umat apalagi di Bulan Ramdhan tentunya datang ke Masjid pun sudah mendapat pahala berlimpah apalagi kita selalu mengagungkan nama Allah dalam masjid ini," tukas Deni.(AD)

Utama

Libur Kampanye Sehari, Cawabup Ratnawati Ajak Anak Yatim Jalan-jalan

Indramayu - Padatnya jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indramayu tak membuat alasan berkurangnya perhatian salah satu calon...