Minggu, 03 Maret 2019

Ade Ali Kitman Timnas U-22 Asal Cirebon, Merasa Bangga Bisa Dua Kali Diundang Ke Istana Presiden

E-NewsIndonesia - Timnas Indonesia U-22 mampu menjuarai piala AFF 2019 di Kamboja setelah menaklukan Thailand di partai final. Para pemain dan pelatih santer menjadi pemberitaan media. Namun ada bagian tim yang nyaris luput dari berita Kitman yang menjadi salah satu bagian penting dalam tim.

Ade Ali salah satu Kitman yang bertugas di Timnas Indonesia U-22. Pria yang berasal dari Cirebon ini yang bekerja menyiapkan segala perlengkapan pemain.

"Kalau dalam bahasa umumnya saya sebagai pembantu umum mas. Tugasnya menyiapkan perlengkapan pemain baik latihan ataupun saat bertanding," tutur Ali yang ditemui e-newsindonesia di salah satu rumah makan di daerah Bandorasa Kuningan Jawa Barat, Minggu 3 Maret 2019.

Ali yang memulai karirnya sebagai Kitman tahun 2013 bersama Timnas U-19 Evan Dimas Cs. Saat itu Indonesia mampu menjuarai piala AFF U-19 dengan pelatih Coach Indra Sjafri.

"Saya saat itu diminta oleh Coach Indra ikut dalam Timnas U-19. Alhamdulillah langsung Juara 1," tutur Ali

Kemudian 2016 Ali kembali menjadi Kitman Timnas senior. Namun hanya menjadi Runner Up piala AFF senior.

"Saat itulah pertama kali saya bertemu Presiden Jokowi. Gak Kebayang sih bisa masuk Istana Presiden," jelas suami dari Maryani ini

Tahun 2019 kembali Coach Indra Sjafri menukangi Timnas U-22 dan Ali kembali bertugas menjadi Kitman.

Timnas U-22 mampu menaklukan Thailand pada laga final dan keluar sebagai Juara.

Kali kedua Ali kembali bertemu dengan Presiden Republik Indonesia bersama Timnas.

"Bukan saja bangga bertemu Presiden namun saya pun mendapat bonus dari Presiden. Rejeki anak-anak saya mas," ujar Ali yang memiliki 4 anak

Dirinya merasa sangat bersyukur bisa membesarkan anak-anaknya, Ainj Rifani, Rendi Alfiansyah, Alfafa Meiladi dan Farah Fatiah secara berkecukupan.

"Saya sangat beeterima kasih sekali kepada Coach Indra yang sudah membawa saya ke Timnas sehingga kehidupan saya menjadi lebih baik bahkan lebih dari cukup," ucapnya

Menurut Ali sosok coach Indra Sjafri adalah sosok yang baik hati dan berwibawa. Bisa menjadi tempat curhat, tempat bertanya dan bercanda bagi semua personil tim.

"Coach Indra juga tidak membedakan antara pemain, Kitman dan anggota tim lain. Semua harus saling menghormati, Respect dan membuat suasana tim nyaman laksana keluarga," tukas Ali yang mantan Kitman Barito Putra ini.(Ach)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...