Kamis, 27 Desember 2018

Exco PSSI Johar Ling Eng Ditangkap Satgas Mafia Sepak Bola

E-NewsIndonesia - Satuan Tugas (Satgas) Mafia Sepak Bola menangkap Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah yang juga anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Indonesia (Exco PSSI) Johar Lin Eng karena diduga terlibat skandal pengaturan skor laga sepak bola nasional Liga 3.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan penangkapan berlangsung pada pukul 10.12 WIB di areal kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/12-2018).

Proses penangkapan Johar dipimpin oleh Inspektur Dua Polisi Elia Umboh, dan tersangka langsung dibawa ke markas Polda Metro Jaya.

"Johar menumpang pesawat Citilink QG-122 dari Solo menuju Bandara Halimperdanakusuma. Ia keluar dari pesawat sekitar pukul 10.06 WIB dan beberapa menit setelahnya langsung diamankan petugas," kata Argo.

Sementara itu Wakil Ketua PSSI Joko Driyono menyebut pihaknya akan menunggu perkembangan kasus penangkapan anggota Komisi Eksekutif (Exco) PSSI Johar Ling Eng yang diduga terlibat pengaturan skor. Setelah itu, pihaknya baru akan mengambil langkah selanjutnya.

"Komentar saya singkat saja. Kita hargai dan ikuti proses hukum yang berjalan. Nanti kita lihat langkah selanjutnya," kata Joko

Hal senada juga disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa. "Saya kira pada proses penangkapan ini kita harus tunggu 1x24 jam, karena seperti itu jika merunut hukum acara," jelas mantan aktor film yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Johar ditangkap tim Satgas Pemberantasan Pengaturan Skor setelah tersangkut dugaan suap dan penipuan yang dilaporkan manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani. 

Lasmi sebelumnya menyebut beberapa nama yang dinilai menjadi dalang pengaturan skor yang melibatkan timnya. Selain Johar, nama anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Dwi Irianto juga disebut terlibat.

Johar ditangkap di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Kamis (27/12-2018) pagi dan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Sementara statusnya masih sebagai saksi.(Ach/Is)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...