Minggu, 25 November 2018

Secercah Harapan Hari Guru Nasional, Guru Honorer Berharap Pemerintah Berikan Kesejahteraan

E-News Indonesia - Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November merupakan penghargaan kepada guru yang mencerdaskan kehidupan bangsa. Namun banyak guru honorer yang masih berpendapatan minim dan jauh dari sejahtera.

Sansan Hasanudin,S.Pd salah satu guru honorer di SDN Cimacan 1 Cianjur yang sudah 8 tahun mengabdi berharap semoga guru honorer diseluruh Indonesia bekerja dengan profesional.

"Harapnnya tidak banyak semoga guru diseluruh Indonesia di sejahterakan oleh pemerintah daerahnya masing-masing dan semoga bisa secepatnya diangkat menjadi pegawai negeri. Namun apapun status kami sekarang saya berharap rekan-rekan guru honorer tetepa bekerja secara profesional," tuturnya kepad e-newsindonesia.com

Sansan mensyukuri gaji yand tidak sesuai UMK tapi menurutnya barokah jadi guru ada aja rejekinya.

"Aya Wae Rejekimah (ada aja rejiki) penting niat kita iklas," lanjutnya

Saat ditanya suka duka menjadi guru honorer sansan mengatakan yang ada hanya suka.

"Meski gaji tak seberapa bnyak suka dukanya menjadi guru kita bisa bercanda sama anak-anak. Kalau dibilang suka duka jadi gurumah happy aja gak ada dukanya," ujar pelatih Futsal Kabupatrn Cianjur ini sambil tersenyum.

Dirinya juga merasa berterima kasih kepada guru yang sudah mendidiknya menjadi seorang guru pula.

"Hari ini adalah hari GURU BUKAN hari BURUH...dimana pada hari ini ga ada demo untuk kenaikan gaji meskipun gaji GURU sangat memprihatinkan. Karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," pungkasnya.(Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...