Kamis, 08 November 2018

DPRD Setujui Pengunduran Diri Bupati Indramayu

E-NewsIndonesia - Parpol pengusung merasa terkejut kabar pengunduran diri Bupati Anna Sophana. Bupati Anna sendiri konon mengundurkan diri karena alasan ingin fokus mengurus keluarga dan suami.

Bupati Anna telah mengajukan surat pengunduran diri. Pengajuan pengunduran diri tersebut sudah sampai ke Sekretariat DPRD Kabupaten Indramayu pada 30 Oktober 2018 lalu.

DPRD Kabupaten Indramayu menyetujui pengunduran diri Anna Sophana. Pengumuman pengunduran diri Anna Sophanah disampaikan secara resmi melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indramayu, Rabu 7 November 2018. 

Rapat paripurna sendiri tidak dihadiri Anna Sophana. Sekda Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtiar yang mewakili Bupati.

Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat menjelaskan ketidakhadiran Bupati Anna Sophana tidak jadi masalah. Dia 

"Orang tuanya sedang sakit dan dirawat di Jakarta. Jadi beliau sedang menemani orang tuanya," jelas Taufik

DPRD Indramayu menyetujui pengunduran diri Anna Sophanah dari jabatannya sebagai bupati Indramayu masa jabatan 2016-2021. Keputusan itu akan langsung dikirimkan ke Kemendagri melalui Gubernur Jabar

Taufik mengungkapkan, keputusan DPRD itu selanjutnya langsung dikirimkan ke Kemendagri melalui gubernur Jabar. Keputusan akhir mengenai pengunduran diri bupati tersebut sepenuhnya ada di tangan Kemendagri.

Taufik menjelaskan Anna Sophanah baru akan mundur setelah ada surat keputusan resmi dari Kemendagri. Namun, Kemendagri pun akan langsung mengangkat Plh bupati agar roda pemerintahan di Kabupaten Indramayu tetap berjalan.(Ach/Is)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...