Kamis, 01 November 2018

Honorer K2 Gelar Aksi Selama Dua Hari Sampai Tidur di Depan Istana, Namun Jokowi Tega Tidak Menemui

E-NewsIndonesia - Sungguh suasana yang sangat memprihatinkan dan meneteskan air mata kita semua. Aksi Honorer K2 se Indonesia dari hari selasa tgl 30 dan 31 oktober sampai malam tertidur kelelahan, di jalanan depan Istana namun presiden tidak bergeming untuk menemui. 

Yayan Suryana S.Pd kordinator Honorer K2 kabupaten Cianjur mengatakan bahwa ini adalah kebiadaban dan keangkuhan sikap pemerintah. 

"Bagaimana tidak, mereka adalah tenaga honorer yang sudah puluhan tahun mengabdi untuk negeri ini. Mereka adalah kelompok lemah dan tak berdaya. Berjuang menuntut haknya, masih saja mendapatkan perlakuan yang tidak sepantasnya dari pemerintah. Presiden sudah tidak lagi peduli dengan mereka. Mereka dianggap sampah, bukan sebagai rakyat Indonesia. Apakah ini sikap seorang presiden yang merakyat," tutur Yayan


Dirinya berharap agar presiden Jokowi tepati janji kampanyenya. Jokowi pernah mengatakan akan mengangkat tenaga honorer menjadi PNS. Namun sampai akan habis masa jabatan janji itu belum terealisasi.

"Apapun itu hasilnya. Temui para honorer K2 yang menuntut keadilan. Berikan solusi terbaik, tuntaskan masalah honorer K2 dengan jalan dan regulasi terbaik diantara yang terbaik. Jangan meninggalkannya, disaat mereka ingin mengadukan nasib dan masa depannya. Pantas dan bijakkah, seorang pemimpin membiarkan mereka dari jauh jauh. Dari sabang sampai merauke, meninggalkan keluarga berhari hari. Biaya ongkos hutang sana sini, untuk kejelasan nasibnya. Sungguh tega, hai kau seorang pemimpin. Sikap angkuhmu sungguh membuat Kami kecewa," lanjut Yayan 

Dirinya pun mengatakan para honorer adalah anak negeri, berjuang untuk kemajuan dan kemakmuran ibu pertiwi. Sungguh mereka sangat kecewa dalam lubuk hati yang paling dalam. 

"Karena kami telah berkali kali, berjuang untuk kami mendapatkan kejelasan dan perlindungan hukum yang seadil-adilnya. Bagi status kami honorer K2, yang sampai detik ini tak jelas penyelesaiannya. Kecewa dan kecewa, hanya janji janji dan kami terus dibohongi," tukas Yayan.(Ach/Is)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...