Rabu, 31 Oktober 2018

XTC Kota Cirebon Peringati Sumpah Pemuda Gelar Shalawatan

E-NewsIndonesia -  XTC Kota Cirebon memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Pemuda Bersholawat” di Area kolam renang Cirebon Waterland Jl. Ade Irma suryani  RT 01 RW 04 Kelurahan Lemahwungkuk , Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Rabu 30 Oktober 2018 jam 21.00 WIB.

Acara yang dihelat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda diadakan oleh XTC kota Cirebon dimana acara ini diisi dengan melakukan Sholawat bersama serta ceramah agama yang disampaikan oleh KH.Ayip Abdullah Abbas mengingatkan kepada para pemuda untuk tetap berpegang teguh pada Agama dan tidak melupakan kultur budaya luhur yang diwariskan para leluhur bangsa Indonesia. 

"Ditengah derasnya arus globalisasi ini pemuda jangan melupakan kultur budaya dan agamanya," tutur Kang Ayip

Kegiatan berlangsung dari pukul 21.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB yang diramaikan oleh 250 jamaah yang dihadiri beberapa jamaah  Sholawat Cirebon Eling, XTC Cirebon Bersatu, Staking, Daboribo, Csr, Cmrs, Wswt  dan pemuda karang taruna Tunas Karya kelurahan Lemahwungkuk .

Jaka Permana ketua DPC XTC Ciko mengatakan, Sumpah pemuda diperingati setiap tahun setidaknya untuk mengingatkan kembali warga bangsa agar bisa menjaga dan merawat arti penting keindonesiaan kita. Kita bertanah air, berbangsa dan berbahasa satu yaitu bangsa Indonesia yang beragam dan plural sejak awal kejadiannya.

"Kita sebagai pemuda generasi penerus bangsa untuk senantiasa mengingat dan menghidupi semangat yang terkandung di dalam Sumpah Pemuda  untuk membangun bangsa Indonesia kearah yang lebih baik.
Mari bergandengan tangan membangun Indonesia, menjaga berdiri tegaknya NKRI dengan keberagaman yang merupakan kekayaan Bangsa kita. Kita harus menyadari bahwa kebinekaan adalah sunatullah bagi kita semua," tukas  ketua XTC kota Cirebon. (Ach)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...