Senin, 15 Oktober 2018

Wasekjen Demokrat Anggap Jokowi Pandai Membuat Hiburan

E-NewsIndonesia - Pidato Presiden Jokowi pada pembukaan acara rapat tahunan IMF yang digelar di Bali mendapat sambutan dan tepuk tangan serat tawa lebar para peserta dari negara lain. Sebenarnya apa sih yang membuat mereka tertawa sambil bertepuk tangan?

Presiden Jokowi memberikan sambutan pada opening ceremony dengan mengibaratkan pertumbuhan ekonomi dengan serial film Game Of Thrones. Film yang berisikan konten kekerasan, Sex dan LGBT.

Berikut cuplikan sebagian pidato Presiden Jokowi :

"Namun akhir-akhir ini, hubungan antar negara-negara ekonomi maju… semakin lama semakin terlihat seperti “Game of Thrones”…Balance of power…dan aliansi antar negara-negara ekonomi maju… sepertinya tengah mengalami keretakan…Lemahnya kerjasama dan koordinasi telah menyebabkan terjadinya banyak masalah …. seperti peningkatan drastis harga minyak mentah… dan juga kekacauan di pasar mata uang yang dialami negara-negara berkembang…


Hadirin Yang Terhormat…



Dalam serial“Game of Thrones”,sejumlah Great Houses, Great Families... bertarung hebat antara satu sama lain, untuk mengambil alih kendali… “the Iron Throne” . “Mother of Dragons” menggambarkan siklus kehidupan. Perebutan kekuasaan antar para “Great Houses” itu bagaikan sebuah roda besar yang berputar. Seiring perputaran roda…, satu Great House tengah Berjaya, sementara House yang lain menghadapi kesulitan… dan setelahnya,… House yang lain Berjaya, dengan menjatuhkan House yang lain



Namun … yang mereka lupa … tatkala para Great Houses sibuk bertarung satu sama lain, mereka tidak sadar adanya ancaman besar dari Utara. Seorang evil winter, yang ingin merusak dan menyelimuti seluruh dunia… dengan es dan kehancuran.



Dengan adanya kekhawatiran ancaman Evil Winter tersebut, … akhirnya mereka sadar: tidak penting siapa yang duduki di “Iron Throne”. yang penting adalah kekuatan Bersama untuk mengalahkan Evil Winter agar bencana global tidak terjadi. Agar dunia tidak berubah menjadi tanah tandus yang porak poranda yang menyengsarakan kita semua."


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai jika saat ini hubungan perekonomian dari negara-negara maju tengah mengalami keretakan. Bahkan, dia mengibaratkan kondisi tersebut seperti serial televisi Game of Thrones.

"Hubungan ekonomi negara maju semakin lama semakin terlihat seperti Game of Thrones, balance of power dan aliansi antara negara ekonomi maju seperti mengalami keretakan. Lemahnya koordinasi membuat terjadi banyak masalah, seperti peningkatan harga minyak, kekacauan mata uang dialami negara berkembang," kata Jokowi pada Pertemuan IMF-Bank Dunia di Nusa Bali, Jumat (12/10-2018).

Bahkan bantuan negara maju membuat negara berkembang mampu berkontribusi besar ke perekonomian dunia.

"Namun dalam serial Game of Thrones sejumlah Great Houses, Great Families bertarung hebat satu sama lain mengambil alih kembali Iron Throne. Mother of Dragon menggambarkan siklus kehidupan. Setelah satu house yang lain menjatuhkan house yang lainnya. Namun yang mereka lupa tatkala Great Houses bertarung satu sama lain mereka tidak tahu ancamanbesar dari utara," Jokowi kembali menggambarkan.

Lebih lanjut Jokowi meyakini jika film Game of Thrones akan berakhir baik. Film ini akan memberikan pesan moral di akhir ceritanya.

"Tahun depan kita akan saksikan season terakhir Game of Thrones. Saya bisa perkirakan bagaimana akhir ceritanya. Saya yakin ceritanya akan memberikan pesan moral konfrontasi dan perselisihan akan menyebabkan penderitaan bukan hanya kalah tapi juga uang menang," tutur dia

Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik menanggapi pidato presiden dengan mengatakan Jokowi presiden yang paling pandai membuat hiburan.

Berikut ini cuitan Rachland Nashidik pada twitternya :

1. Masih tentang pidato pak @jokowi. Saya yakin, disamping politik, keahlian Presiden kita itu menghibur. Buktinya, tamu-tamu AM IMF-WB yang dimintai komentar, semua sambil tertawa memuji pidato Pak Jokowi. Tak salah lagi, Pak Jokowi berhasil membuat mereka merasa terhibur.


2. Bukti kemampuan Presiden menghibur sebenarnya banyak. Presiden misalnya pernah menghibur mereka yang sangsi atas kinerjanya dalam bidang ekonomi dengan mengatakan pertumbuhan ekonomi akan "meroket". Orang tak akan lupa bagaimana tangan Presiden mengilustrasikan "meroket" itu.



3. Sebelumnya, saat kampanye, Pak Jokowi menghibur mereka yang terpukau oleh politik ekonomi populis-nasionalistis, dengan mengatakan US Dollar akan jadi cuma Rp. 10 ribu. Indosat akan dibeli balik. Dan jutaan lapangan kerja akan terbuka. Tentu, syaratnya beliau jadi Presiden.



4. Baru-baru ini, Presiden menghibur bangsa yang berduka akibat bencana alam beruntun, dengan mengatakan pemerintahnya meyakini Palu akan normal dalam sepekan. Siapa yang tak terhibur oleh janji itu? Sayang, dari Palu setelah itu kita justru mendengar kabar orang mati kelaparan.



5. Tentang ketahanan pangan, Presiden juga pernah pidato berapi-api mengecam kebijakan impor dan rente ekonomi di baliknya. Tentu mafia pangan mukanya kecut mendengar itu. Tapi para petani dan nelayan tentu terhibur karena menyangka kebijakan Presiden akan memihak nasib mereka.



7. Kembali pada AM IMF-WB di Bali. Tentu IMF dan WB lega, senang, memuji. Bukan cuma pidato itu unik, tak terpikir oleh Presiden lain dan tak ada presedennya dalam sejarah dunia. Tapi karena mereka disindir pun tidak. Padahal Presiden pernah pidato tajam mengkritisi IMF dan WB.



8. Kini hajat kolosal di Bali kelar. Apa hasilnya? Adakah sikap Indonesia atau gagasan Presiden yang diadopsi IMF-WB bagi pengelolaan ekonomi global? Namun sejumlah komitmen ekonomi yang diteken di sana kelihatannya cukup menghibur. Bangsa ini sedang sangat butuh harapan. Apapun.

Sementara itu zarra zetira menyayangkan presiden Jokowi mengambil gambaran ekonomi dengan film seri Game Of Thrones yang berisikan banyak penyimpangan sexual.

"The best LGBT scenes and characters in game of thornes. Pak Jokowi sudah nonton semua ini dong yah pastinya sebagai fans berat serial ini. Setelah menonton film GOT apa yang bisa dibawa pulang dn diterapkan dalam kehidupan sehari-hari?" cuitnya dalam twitter. (Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...