Selasa, 16 Oktober 2018

PD Pembangunan Kota Cirebon Miliki Perumahan Rakyat


E-NewsIndonesia - Perusahaan Daerah Pembangunan (PDP) Kota Cirebon kini memiliki perumahan untuk masyarakat. 

Perumahan itu Griya Pembangunan Estate ini terletak di daerah Kayuwalang, Kelurahan Karya Mulya Kecamatan Kesambi kota Cirebon. Perumahan ini disambut baik oleh masyarakat yang ingin mencari perumahan murah namun berada di Kota Cirebon.

Dirut PDP Kota Cirebon Dr Pandji Amiarsa SH MH menjelaskan, perumahan dengan luas sekitar dua hektare ini merupakan bagian dari persediaan aset. Pihaknya bekerjasama dengan Bank BTN untuk pembayaran. Tipe yang ditawarkan yakni non komersil dan komersil.

"Alhamdulillah unit usaha kami bukan hanya mencatat aset dalam bentuk bangunan dan tanah tapi sudah bisa mengembangkan aset. Salah satunya PD Pembangunan sudah punya perumahan non komersil dan komersil, berada di pinggir Kota Cirebon dengan harga yang cukup terjangkau," kata Pandji di ruang kerjanya, Senin (15/10-18).

Perumahan ini menurut suami dari Suci Hati Handayani ini guna membuktikan kepada masyarakat bahwa aset milik PDP bisa dikelola dengan baik.

Perumahan yang terletak di pinggir Kota Cirebon ini akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) perusahaan milik Pemkot Cirebon.

"Ini akan menjadi PAD untuk PDP, unit lain tengah kami kembangkan," jelasnya

Adapun usaha lain yang tengah dikembangkan antara lain, program ducting kerjasama Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon dengan Jabar Telematika, membedayakan kembali Plaza Panjunan, memperbarui kerjasama dengan sekolah Akademi Maritim Cirebon dan retribusi di kios bunga yang ada di sepanjang kali baru. 

"Banyak tugas kami untuk bisa mengembangkan usaha ini, dari mulai memperjelas aset, memperbarui kerjasama, menata kembali sampai kerjasama dengan pihak lain untuk bisa membangun perusahaan milik Pemkot Cirebon ini lebih baik," pungkas mantan ketua Badan Futsal Daerah kota Cirebon ini.(Is)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...