Rabu, 24 Oktober 2018

Bupati Cirebon Dari PDIP Terkena OTT KPK

E-NewsIndonesia - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap kepala daerah. Kali ini, tim lembaga antirasuah menangkap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang diusung oleh PDIP.

"Benar, hari ini ada giat di Cirebon. Ada unsur kepala daerah yang ikut diamankan," jelas Ketua KPK Agus Rahardjo, Rabu (24/10).

Agus belum bisa membeberkan OTT terhadap Bupati Cirebon itu terkait kasus apa. Dia juga belum mengetahui berapa total uang diduga suap yang diamankan oleh KPK.

"Masih diperlukan pendalaman dan pengembangan. Besok akan dijelaskan dalam konpers di KPK," ujarnya.

Sunjaya adalah bupati Cirebon periode 2014-2019, bersama wakilnya Tasiya Soemadi. Mereka berdua diusung oleh PDIP pada Pemilihan Bupati Cirebon 2013.

Menurut info penangkapan bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Cirebon. Selain Bupati Cirebon menurut kabar  ada pejabat lain yang ikut dibawa oleh KPK 
Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia, Staf Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia serta ajudan.

KPK akan mengeluarkan keterangan resmi perihal penangkapan bupati Cirebon pada konpers yang akan digelar di kantor KPK hari kamis.(Ach/Ist)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...