Sabtu, 08 September 2018

XTC Eling Gelar Shalawatan Bersama Kyai Ayip Abbas

E-NewsIndonesia - Jemaah Sholawat Cirebon Eling dan XTC Kota Cirebon kembali menggelar kegiatan rutin Shalawatan Jum'at malam Sabtu Tanggal 07/09-2018 bertempat di kediaman Kyai Ayip Abdullah Abbas (kang Ayip) di desa Padabenghar Pesawahan Kuningan. 

Kegiatan rutin sholawatan mingguan diikuti beberapa komunitas dan masyarakat sekitar dan berlangsung di area perpustakaan kediaman KH.Ayip Abdullah Abbas (kang ayip) pada jm 22.00. Kegiatan ini diikuti oleh 235 orang yang diikuti oleh para anggota XTC Cirebon kota dan comunitas yg tergabung dalam jemaah sholawat Cirebon Eling. 

Sholawatanan dipimpin langsung oleh Kang Ayip selaku pembina dan penasihat. Beliau menyampaikan 15 manfaat dan keindahan sholawat :

1.Lebih diutamakan pada Hari Kiamat
2. Mengundang Datangnya Karunia dan Nikmat-Nikmat dari Allah SWT
3. Mendapatkan Kebanggaan
4. Lebih Dekat kepada Allah SWT
5. Diangkat Baginya Sepuluh Derajat dan Dihapus Darinya Sepuluh Keburukan
6. Shalawat menjanjikan sebaik-baik tempat kembali bagi yang mengamalkannya dan memberikan kesuksesan dengan pahala yang melimpah.
7. Shalawat merupakan amal yang paling mudah terkabul, membuat kondisi hati menjadi bersih, dan melalui shalawat barokah-barokah diturunkan dan doa-doa dikabulkan.
8. Dengan shalawat seseorang bisa mencapai kerelaan Tuhan Yang Maha Pengasih.
9. Dengan shalawat seseorang mendapatkan kebahagiaan dan kepuasan lahir bathin, diampuni dosa-dosanya, serta mampu menapak tangga menuju tingkatan tertinggi.
10. Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa shalawat dapat menyamai pahala ibadah memerdekakan budak.
11. Orang yang selalu memperbanyak bacaan shalawat untuk Nabi akan mendapat penghargaan terbesar, yaitu Nabi akan hadir disisinya pada saat ia sedang menghadapi sakaratul maut.
12. Shalawat dapat mendatangkan istri yang banyak dan istana-istana di surga.
13. Beberapa shalawat memiliki manfaat khusus dalam setiap pembacaannya. Seperti shalawat Munjiyat, shalawat ini bermanfaat untuk menolak segala macam bencana dan pemenuhan segala hajat yang tergolong besar bahkan mendesak, tentunya dengan tata cara tertentu.
14. Menyalahi perbuatan orang-orang munafik dan orang-orang kafir.
15. Allah SWT telah memerintahkan dan memotivasi kita untuk bershalawat atas Nabi, sebagai penghormatan dan penghargaan atas beliau.

"Kami atas nama XTC Cirebon Kota mengajak kepada semua mari bersama untuk selalu menjaga silaturahmi dan persaudaraan dengan ikut serta dalam kegiatan Sholawatan," tutur Den Bayu Sekjen XTC Cirebon Kota

Sholawatan ini berjalan khusuk dan khidmat hingga selesai. kegiatan tersebut dinilai sangat positif dalam rangka peningkatan kesadaran spiritual semoga membawa hikmah bagi XTC dan kota cirebon pada umumnya.

"Kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan kesadaran spiritual bagi anak muda," tutur Cepa Adriansyah kordinator XTC ELING.(Jack)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...