Minggu, 23 September 2018

SBY Walkout Dari Karnaval Kampanye Damai, Demokrat Protes Anggap KPU Gagal

E-NewsIndonesia - Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memutuskan untuk tidak mengikuti karnaval kampanye damai hingga selesai, Minggu 23 September 2018 di Monas Jakarta.

Penyebab Walkout-nya SBY dan Zulhas lantaran SBY kecewa dengan beberapa pendukung Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin yang membawa alat peraga kampanye selain bendera partai.

"Pak SBY dan rombongan merasa tidak nyaman ketika kami melintas mengikuti karnaval," kata Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Silang Monas, Jakarta.

Ferdinand mengatakan SBY merasa diperlakukan tidak adil lantaran sejumlah pendukung calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf membawa alat peraga selain yang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku panitia. SBY dan Zulkifli Hasan pun akhirnya melancarkan protes dengan meninggalkan Monas lebih dulu. 

"Jelas dari KPU edaran yang kami terima adalah tidak boleh membawa alat peraga kampanye karena semua disediakan oleh KPU. Kami mengikuti aturan itu ternyata yang lain tidak diikuti, dan kami merasa terjebak di dalam euforia permainan ini sekelompok pendukung Pak Jokowi," tukasnya.

Ferdinand menyatakan Partai Demokrat menyatakan protes kepada KPU atas ketidaknyamanan Deklarasi damai pagi ini. Acara Parpol justru terganggu oleh hadirnya Relawan yang berteriak-teriak disamping kendaraan karnaval SBY. 

"Atas peristiwa ini, SBY menyatakan protes. Kami nyatakan deklarasi damai gagal," kelas Ferdinand

Sementara Andi arief Wasekjen Partai Demokrat menyayangkan kehadiran relawan pro Jokowi yang membawa lat peraga dan berteriak-teriak. Sedangkan yang diundang adalah partai peserta pemilu bukan relawan pendukung capres.

"PROJO jangan seenak udel, aturan dibuat bukan untuk sakarepe dewe. NANTI kader demokrat seluruh Indonesia marah melihat kalian memperlakukan simbol partai Demokrat. JANGAN hitung keberanian anda, kalkulasi juga kenekatan orang lain," tulis andi pada twitternya.(Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...