Selasa, 25 September 2018

Peringati Hari Tani Mahasiswa Unjuk Rasa Depan DPRD Kota Cirebon Tuntut Adanya 30 Persen Ruang Terbuka Hijau

E-NewsIndonesia - Mahasiswa Fakultas Pertanian Unswagati Cirebon melakukan unjuk rasa bertepatan dengan peringatan Hari Tani Nasional di halaman gedung Griya Sawala DPRD kota Cirebon, Senin 24 September 2018.

DPRD kota Cirebon sendiri sedang melaksanakan Paripurnanya. Namun DPRD Kota Cirebon menerima peserta aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh Mahasiswa Pertanian Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati). 

Wakil Ketua DPRD Harry Saputra Gani, dan ketua Komisi III Benny Sujarwo serta Imam Yahya, S.Fil.I menemui mahasiswa yang berunjuk rasa di depan gerbang Kantor DPRD Kota Cirebon.

Para mahasiswa menuntut adanya pembangunan ruang terbuka hijau yang jelas di Kota Cirebon dan menstop alih fungsi lahan produktif untuk pembangunan mall, hotel, pabrik dan sebagainya. 

"RTH di Kota Cirebon sangat kurang, seharusnya idealnya ada 30% ruang terbuka hijau diwilayah perkotaan tapi nyatanya banyaknya pembangunan malah RTH ini di kesampingkan," ungkap Gojali juru bicara aksi tersebut

Selain itu, para mahasiswa menuntut adanya penyelesaiam konflik yang terjadi terhadap para petani yang disita hak hidunya, tanahnya, rumahnya yang digusur atas dasar kepentingan umum. Dan menolak adanya impor beras karena dapat merugikan para petani lokal.

Harry Saputra Gani (HSG)bersama DPRD menjawab tuntutan tersebut dengan akan meningkatkan fokus terhadap Ruang Terbuka Hijau dan ketahanan pangan. 

"Momentnya ini tepat karena dalam paripurna di dalam kita sedang akan mengesahkan raperda tentang ketahanan pangan," terang HSG

HSG dan perwakilan anggota dewan yang menerima masa aksi akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ini ke pemerintah daerah.

"Kami menampung aspirasi mahasiswa dan akan menyampaikan serat membahasnya bersama pemerintah daerah," tukas politisi Nasdem ini.(Jack/Is)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...