Selasa, 25 September 2018

Komisi 1 DPRD Provinsi Jabar Dorong Percepatan Serrifikasi Aset Pemprov

E-NewsIndonesia - Ketua komisi 1 DPRD provinsi Jawa barar Syahrir SE menghadiri hari agraria dan tata ruang nasional 2018. Acara ini bertema tanah dan ruang untuk keadilan dan kemakmuran beetempat di halaman kantor wilayah badan pertanahan nasional provinsi Jawa Barat jalan Soekarno Hatta kota Bandung, Senin 24/9-2018.

Komisi 1 DPRD Jabar mengapresiasi program-program unggulan keagrariaan terutama, sertifikasi tanah, agar tidak ada lagi sengketa lahan di kemudian hari. Kemudahan-kemudahan untuk memperoleh sertifikat juga sudah dijalankan BPN Jabar.

"Masalah sengketa lahan jangan sampai ada lagi, termasuk aset provinsi yang kemudian diklaim oleh ahli waris dan ini harus diselesaikan. Seperti misalnya, kasus-kasus yang terjadi di kawasan Lahan Ampera di Cirebon,” kata Ketua Komisi I DPRD Jabar Provinsi Jawa Barat, Syahrir, Senin (24/9-2018) usai mengikuti upacara.

Kasus sengketa lahan acap kali terjadi, Syahrir mengingatkan Pemprov Jabar akan pentingnya sertifikat tanah sebagai bukti kepemilikan yang memiliki kekuatan hukum tetap.

"Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan terus mengejar aset yang dimiliki Pemprov Jabar yang sudah bersertifikat. Artinya, jika masih ada aset provinsi yang tidak bersertifikat akan di disclaimer oleh BPK meskipun sudah menyandang Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," tukasnya.(Ach/is)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...