Minggu, 16 September 2018

Kirab Budaya Peringatan HUT Kota Cirebon ke 649 Meriah Puluhan Ribu Masyarakat Tumpah Ruah

E-NewsIndonesia - Peringatan Hari Jadi Kota Cirebon berlangsung meriah. Beberapa kegiatan telah digelar baik yang berupa kegiatan budaya, sosial dan kegiatan umum lainya. 

Setelah kirab Nadran/Pesta laut pada pagi hari lalu pemecahan rekor makan nasi lengko bersama pada sore harinya hari Sabtu malam Minggu 15 September 2018 digelar Kirab Budaya.

Start awal di Balaikota Cirebon Jalan Siliwangi, depan Kantor Wali Kota jam 18.30, peserta parade berkumpul langsung di belakang garis start sesuai urutan. 

Peserta parade kirab budaya berasal dari berbagai elemen masyarakat baik pemerintahan, pendidikan, organisasi kemasyarakatan dan berbagai kesenian.

Terlihat dalam rombongan anggota dari Paskibra, Marching band AKMI, TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, POLRI.

Lalu ada pula Laskar Macan Ali dengan membawa spanduk HUT, Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan, Keraton Keprabonan, juga terlihat Kereta Kencana yang dinaiki oleh
Forkopimda (Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, ket Pengadilan Negeri).

Marching Band Al Irsyad, Sinau Art, SMPN 4, XTC kota Cirebon, GM FKPPI, Pemuda Pancasila, Damkar dan ditutup dengan Mobil Sweeper Sampah.

Seluruh peserta menampilkan konsep karnaval berbeda-beda. Menempuh rute Kantor Walikota samapai gedung BAT Cirebon.

Mohamad Rangga Hadiprawira salah satu peserta karnaval dari SMP N 4 Cirebon merasa bangga dan gembira bisa ikut memeriahkan acara tersebut.

"Saya senang sekali bisa ikut memeriahkan acara karnaval ini. Karena acara ini untuk memperingati Hari Jadi Kota kelahiran saya kota Cirebon," tutur Rangga kepada e-newsindonesia.com

Rasa capek dan letih pun tidak ia rasakan. Rangga tetap melangkah tegap bersama rekan-rekanya sambil mengusung papan nama SMP N 4 Cirebon.

"Gak terasa capek yang ada seneng bisa ikut pesta rakyak Cirebon ini," tukasnya gembira.(Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...