Sabtu, 08 September 2018

Cintanya Kandas Tak Direstui, Berniat Bunuh Diri Pemuda Asal Cirebon Panjat Menara Sutet

E-NewsIndonesia - Cintanya kandas tidak direstui pemuda bernama Rio (21) nekat mencoba bunuh diri memanjat SUTET di Jl Rinjani, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jum'at (7/9/2018) malam.

Beruntung aksi percobaan bunuh diri berhasil digagalkan. Para KPBD Kota Cirebon dan Pos SAR Cirebon mengevakuasi korban menggunakan sejumlah alat bantu keselamatan.

"Kami menerima laporan adanya percobaan bunuh diri kira-kira pukul 18.15 WIB," kata Supervisor KPBD Kota Cirebon, Aji Akbar, di lokasi kejadian.

Pihaknya langsung mendatangi lokasi setelah mendapat laporan itu. Saat itu korban berada di ketinggian sekira 30 meter dan membawa sebilah pisau.

Diketahui korban memanjat SUTET itu sekira pukul 17.30 WIB. Aji bersama petugas lainnya juga mencoba membujuk korban dari bawah menara SUTET tersebut.

Setelah negosiasi yang cukup alot sekira 2 jam korban berhasil dibujuk.

"Korban menjatuhkan pisaunya, kami langsung memanjat tower dan mengevakuasi korban," ujar Aji Akbar.

Korban berhasil dievakuasi kira-kira pukul 21.00 WIB. Langsung dievakuasi karena luka sayat di lengan kiri dan lecet di pelipis kanan itu langsung dilarikan ke RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon, untuk mendapatkan perawatan medis.

Aksi nekat Rio pemuda asal klayan Cirebon itu berhasil digagalkan oleh salah seorang warga, Irawan Harimurti (30) dan tim Sar gabungan. 

Irawan dan tim Sar gabungan berhasil membujuk Rio agar menggagalkan percobaan bunuh dirinya. Irawan inisiatif memanjat sutet untuk membujuk Rio. Dua jam lebih Irawan dan Rio mengobrol di atas sutet dengan ketinggian sekitar 25 meter. Hingga akhirnya Rio berhasil diselamatkan. 

Menurut Irawan aksi nekat Rio itu dilatarbelakangi asmara. Kisah asmara antara Rio dan kekasihnya, lanjut Irawan, tak mendapat restu dari orang tua sang kekasih.

Rio mengaku nama baiknya tercemar karena dilaporkan ke polisi oleh orang tua kekasih dengan dugaan penculikan. Padahal, lanjut Irawan, Rio dan kekasihnya saling mencintai. 

"Rio ini bawa kekasihnya, terus dilaporin. Tapi Rio enggak merasa menculik, karena keduanya saling suka dan cinta," kata Irawan. 

Saat berada di atas sutet, Irawan mengaku memberikan motivasi dan nasehat kepada Rio. Irawan merayu Rio agar berani meminang kekasihnya.

"Saya bilang ke dia, temuin orang tua ceweknya, dan nikahin. Kamu masih muda, masih punya waktu untuk memperbaiki diri," ucap Irawan. 

Rio nekat memanjat saluran tegangan ekstra tinggi (sutet) di Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat. Rio nekat memanjat sutet hingga ketinggian sekitar 25 meter dengan membawa pisau. Aksi nekat Rio itu menjadi tontonan masyarakat.(Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...