Senin, 06 Agustus 2018

Warga Cangkol Utara Bersama XTC Ciko Kerja Bhakti Normalisasi Saluran

E-NewsIndonesia -Menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia, ratusan warga RW 04 Cangkol Utara bersih-bersih disetiap saluran solokan di  RT 01 s/d RT 09 Minggu (05/08-2018).

Dalam aksi ini 30 anggota Xtc Cirebon kota bersama warga kampung Cangkol Utara berbaur dan bergotong royong membersihkan dan mengangkut lumpur serta sampah dari solokan yang mampet tersebut. 

Agus Suherli ketua RW 04. Cangkol Utara mengatajan kegiatan ini dilakukan karena solokan utama Rw 04 mendangkal hingga kerap menimbulkan banjir saat musim hujan.

"Bersih-bersih dilakukan untuk memperingati HUT Kemerdekaan juga sebagai wujud kepedulian lingkungan. kami atas nama warga RW 04 Cangkol Utara mengucapkan banyak trimakasih atas bantuannya kepada XTC ELING CIKO," tutur Agus

Sementara itu Cepa Adriansyah Divisi lingkungan hidup XTC CIKO juga mengatakan Kebersihan dan pengerukan lumpur ini sangat penting bagi warga sebab saluran penghubung bermuara ke laut .

"Jika kondisi saluran utama penuh sampah dan lumpur dipastikan air akan sulit mengalir sehingga akan menimbulkan banjir. Saat ini kali hanya berkedalaman sekitar satu meter. Akibatnya jika ada hujan sebentar saja, air akan meluap dan menggenangi pemukiman warga," jelas Cepa

Ketua SATSUS "satuan Khusus" XTC CIKO Joko Indrayanto mengatakan kerja bakti massal seperti ini akan digelar secara rutin hingga kondisi saluran utama kembali berfungsi normal dan kebersihan tetap terjaga terciptanya lingkungan yang asri.(Jack)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...