Sabtu, 04 Agustus 2018

Unggul Atas Timor Leste Timnas U-16 Indonesia Lolos Semi Final Piala AFF

E-NewsIndonesia - Timnas Indonesia U-16 raih tiket semifinal Piala AFF U-16 2018. Tiket ini didapat setelah 'Garuda Asia' menang 3-0 atas Timor Leste dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8-2018).

Gol-gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh Bagus Kahfi (49'dan 82') serta Sultan Zico (72'). Kemenangan ini membuat Timnas U-16 menempati posisi puncak Grup A. Anak asuh Fakhri Husaeni mengemas 12 poin hasil dari empat kali main.

Perubahan kembali dilakukan oleh Fakhri Husaeni dalam pertandingan kali ini. Bagas Kaffa yang mendapat kartu merah pada pertandingan menghadapi Vietnam diganti perannya oleh Kartika Vedyhanto. Sementara, Bagus Kahfi, yang pada pertandingan sebelumnya tak main, diturunkan dari menit pertama. Seperti biasa, 'Garuda Asia' tampil menekan pertahanan lawan sejak awal.

Beberapa peluang didapatkan oleh David Maulana dan kolega. Salah satunya oleh Komang Teguh, tetapi upayanya masih bisa dibendung oleh pertahanan Timor Leste. Selain Komang, Timnas U-16 juga memiliki peluang lewat kaki Bagas. Tapi, penjaga gawang Timor Leste dengan tenang menghalau jalannya bola.


Kontroversi terjadi di pertengahan babak pertama. Tendangan bebas dari Vedyhanto yang membentur mistar gawang bola memantul ke tanah. Dalam tayangan ulang, bola sudah melewati garis, tetapi wasit serta perangkat-perangkatnya tidak mengesahkan itu menjadi gol. Pertandingan babak pertama pun berakhir sama kuat 0-0.


Balik dari kamar ganti, Timnas U-16 tak juga mengendurkan tekanannya. Gol yang ditunggu akhirnya datang pada menit ke-49. Sodoran M. Salman dari sisi kiri penyerangan Indonesia berhasil disambar dengan manis oleh Bagus. Skor pun berubah menjadi 1-0. Ini merupakan gol keenam Bagus dalam turnamen Piala AFF kali ini.


Timnas U-16 terus melakukan gempuran ke pertahanan Timor Leste. Supriadi mendapat peluang matang pada menit ke-64. Namun, upayanya masih membentur tiang gawang. Gol kedua Timnas U-16 akhirnya tiba pada menit ke-72. Kali ini Sultan Zico yang menggandakan keunggulan Timnas Indonesia usai dirinya berhasil memanfaatkan operan pendek Bagus.

Pengujung pertandingan, Timnas U-16 kembali menambah gol. Lagi-lagi Bagus Kahfi yang menceploskan bola ke gawang Timor Leste. Usai melewati satu pemain lawan, Bagus lalu menceploskan bola ke gawang yang melewati sela-sela kaki penjaga gawang Timor Leste.


Timnas Indonesia U-16 pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 atas timor leste dan menunggu siapa yang akan lolos sebagai runner up grup lainya antara laos atau malaysia yg akan mendampingi Thailand sebagai juara grup.(Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...