Jumat, 10 Agustus 2018

Prabowo Daftar Ke KPU Didampingi 4 Anak Presiden

E-NewsIndonesia - Prabowo Subianto -Sandiaga Sallahudin Uno mendaftar diri sebagai calon presiden dan wakil presiden didampingi para elite partai pengusung setelah shalat Jum'at. 

Prabowo merasa ada kejadian unik saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain didampingi oleh para petinggi partai pengusung Prabowo juga didampingi anak-anak mantan presiden.

"Ada kejadian unik hari ini. Ada putri Presiden pertama Soekarno, putri Presiden kedua Soeharto, ada juga ada dua putra Presiden Indonesia keenam SBY. Ini kehormatan besar pada saya," kata Prabowo di KPU, Jumat (10/8-2018).

Mereka yang dimaksud Prabowo adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyad (Titiek Soeharto) putri dari presiden Soeharto. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri anak dari Presiden pertama Ir. Soekarno, Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) putra dari preaiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyad alias Titiek Soeharto turut mendampingi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dan wakil presiden. Kedatangan juga sekaligus bukti bahwa Partai Berkarya mendukung pasangan tersebut pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019. 

"Partai Berkarya hadir di KPU ini untuk mendukung pasangan pak Prabowo Subianto dengan pak Sandiaga Uno. Mudah-mudahan pasangan ini bisa membawa Indonesia lebih baik lagi kedepan," ujar titiek Soeharto yang juga mantan istri Prabowo Subianto itu, di depan Kantor KPU.

Menurutnya Prabowo datang ke Keluarga Cendana untuk meminta dukungan. Menurutnya, Prabowo datang setelah mendeklarasikan dirinya bersama Sandiaga Uno sebagai pasangan yang bakal maju pada Pilpres 2019.

Karena itu, Partai Berkarya akan bersama-sama mengikuti rencana pasangan Prabowo-Sandiaga. 

"Beliau mengajak kami untuk bisa ikut dalam koalisi ini. Kami percaya bahwa pasangan ini akan bisa membawa Indonesia kedepan lebih baik," kata mantan pengurus Golkar ini

Dengan bergabungnya Partai Berkarya, ada lima partai politik yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. Kelima partai politik tersebut adalah, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Berkarya.

Namun, dari lima partai tersebut, hanya empat partai yang diperhitungkan sebagia partai politik pengusul, yakni Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat. Sebab, UU Pemilu mensyaratkan partai politik yang bisa mengusulkan pasangan calon bukan hanya terdaftar pada Pemilu 2019, tetapi juga merupakan peserta Pemilu 2014 yang memiliki kursi di parlemen. (Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...