Minggu, 26 Agustus 2018

Neno Warisman Dipaksa Pulang, Wasekjen Demokrat : Neno Berhak Berpendapat dan Berekpresi Bebas

E-NewsIndonesia - Neno Warisman mendapatkan penghadangan dari sekelompok orang di pintu keluar Bandara Pekanbaru Riau, Sabtu 25 Agustus 2018.

Rachland Nashidik Wasekjen Partai Demokrat mengatakan bahwa Neno Warisman berhak berpendapat. Seperti dikutip pada twittnya "Pak @Jokowi, Neno Warisman berhak berpendapat dan mengekspresikannya dengan bebas.  Sama setara dengan kebebasan pendukung Anda yang menyuarakan  "Jokowi dua Periode". 

Menurut Rachland presiden Jokowi harus segera angkat bicara. Mengecam siapapun yang main hakim sendiri. Kecuali kecuali Jokowi yang menyetujuinya.

Apa saja hak Neno Warisman yang sudah dilanggar dalam kejadian di Riau?

"Hak kebebasan berpikir, berpendapat dan menyatakannya. Kebebasan berkumpul, bepergian, rasa aman dan perlakuan setara di muka hukum," tulis Rachland

Menurutnya kenapa negara hadir tapi tak bertindak benar dengan memenuhi hak-hak itu?

"Menganggap persekusi atau diskriminasi yang pernah Anda alami salah dan tak bermoral, Anda harus tetap menganggap itu salah dan tak bemoral kendati kali ini lawan politik Anda yang mengalaminya," jelas politisi Demokrat ini.(Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...