Jumat, 31 Agustus 2018

Lalu M Zohri Kembali Ukir Sejarah Atletik Indonesia

E-NewsIndonesia - Lalu Muhammad Zohri kembali ukir sejarah untuk atletik Indonesia. Setelah ia mengukir sebagai juara dunia lari 100 m junior Zohri diturunkan di event Asian Games. 

Setelah gagal menyabet medali pada nomor 100 M. Ia persembahkan medali untuk Indonesia pada Asian Games 2018 dari atletik di nomor lari estafet 4x100 meter putra. Lalu Muhammad Zohri dkk merebut medali perak dan mencatatkan waktu 38,77 detik. Catatan waktu ini adalah yang terbaik selama Indonesia mengikuti Asian Games.

Dalam persaingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Indonesia hanya kalah dari Jepang yang mencatatkan waktu 38,16 detik. Jepang pun berhak menjadi pemilik medali emas. 

Medali perunggu direbut oleh China. Tim dari Negeri Tirai Bambu itu membuat catatan waktu 38,89 detik. 

Indonesia menurunkan Fadlin sebagai pelari pertama. Sejak orang pertama itu, Indonesia sudah meyakinkan dengan ada di urutan kedua. 

Lalu M Zohri turun sebagai orang kedua, diikuti Eko Rimbawan, kemudian ditutup Bayu Kertanegara.

Fadlin mengatakan ini diluar target apa yang didapat. Mereka hanya ditargetkan mendapatkan perunggu namun perak yang didapatkan.

"Kita hanya ditargetkan perunggu karena lawan kita adalah pelari-pelari kelas dunia. Namun berkat kekompakan dan semangat tim serta dukungan penonton kita mampu melampaui target dan dapat perak," ujar Fadlin

Sementara sang juara dunia junior 100 meter terlihat begitu gembira mampu mempersembahkan medali perak.

"Ini berkat do'a masyarakat lombok dan seluruh masyarakat Indonesia kita bisa mendapat medali perak," ujar Lalu

Menurutnya ia memang dipersiapkan bukan hanya untuk 100 meter namun sejak masuk pelatnas nomor 100 m, 400 m dan 800 m dirinya ikut berlatih.

"Kalau 100 meter memang saya tidak ditargetkan medali karena lawan saya pelati kelas dunia yang hebat. Ini hanya batu loncatan untuk saya ikut kejuaraan lainya. Namun kita yang ditargetkan perunggu di nomor ini mampu mempersembahkan medali perak untuk Indonesia," tukas Zohri.(Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...