Selasa, 14 Agustus 2018

AHY dan Istri Gelar Walimatus Safar Ke Tanah Suci

E-NewsIndonesia - Tanggal 12 Agustus malam, hadir di rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  para kerabat, handai taulan, sahabat, dan anak-anak yatim berdo’a bersama untuk mengantar kepergian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan isterinya, Annisa Larasati Pohan, yang Insya Allah akan melakukan ibadah Haji ke tanah suci Mekah al Mukaromah pada tanggal 15 Agustus 2018. 

Acara pamitan dan mohon do’a restu seperti itu disebut Walimatus Safar, dimana secara harfiah "Walimatus" artinya menjamu sedangkan "Safar" berarti perjalanan untuk beribadah haji. 

Walimatus Safar juga biasanya diisi dengan tausyiah atau ceramah yang berhubungan dengan ibadah haji, untuk menambah keimanan pada Tuhan YME. Do’a bersama dipimpin oleh bapak KH Muhammad Suharli.

Pada kesempatan yang baik ini AHY dan Annisa memohon maaf, berpamitan, serta meminta do’a restu agar bisa beribadah dengan khusyuk. Acara diakhiri dengan bersalam-salaman untuk memberi dukungan moril agar ibadah haji yang akan dilakukan berjalan lancar serta diterima oleh Allah SWT.

Ani Yudhoyono sebagai orang tua berharap AHY dan istrinya diberikan kesucian hati menjalani berhaji dan jadi haji mabrur.

"Semoga AHY dan Annisa diberikan kesucian hati untuk beribadah dengan sungguh-sungguh penuh kerendahan hati di tanah suci Mekah nanti, serta kembali ke tanah air dengan selamat dan mabrur. Amin," tukas Ani Yudhoyono.(Ist)

Utama

Silaturahmi Paslon Sholawat ke Ponpes Al-Zaytun

Indramayu - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Sholihin Ratnawati (Sholawat) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Zaytun Senin, 27 Se...