Rabu, 29 Agustus 2018

Berkat Emas Pencak Silat Jokowi-Prabowo Berpelukan

E-NewsIndonesia - Momen langka terjadi di arena Asian Games. Bertempat di venue cabor pencak silat di TMII dua kandidat presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berpelukan dalam haru.

Pesilat Hanifan Yudani Kusumah, setelah dinyatakan menang dalam final pencak silat nomor putra kelas C 55-60 kg, dia menyalami tokoh di kursi VIP, lalu tiba-tiba memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto bersamaan.

Momen itu terjadi beberapa saat setelah papan skor memastikan kemenangan Hanifan atas pesilat Vietnam Thai Linh Nguyen, dengan skor 3-2 di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (29/8-2018). 

Hanifan langsung berlari ke kursi VIP tempat para tokoh menyaksikan pertandingannya. Tampak Presiden Jokowi, Ketum Gerindra Prabowo, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menko PMK Puan Maharani, hingga CdM kontingen Indonesia Syafruddin.

Saat Hanifan menyalami dan memeluk Prabowo, dia beralih ke Jokowi yang berdiri di samping Prabowo untuk juga menyalami. Tapi tiba-tiba, mungkin karena euforia atas kemenangan, Hanifan spontan merangkul Jokowi dan Prabowo secara bersamaan.

Meski sempat heran dengan gerakan tiba-tiba Hanifan, Jokowi manut sambil tertawa, begitu juga Prabowo yang akhirnya mereka berpelukan bertiga. 

Tampak ketiganya berpelukan dibalut bendera merah putih yang dibawa Hanifan.
Sementara JK, Megawati dan penonton lain menyambut dengan tepuk tangan. Momen langka, pesilat menyatukan Jokowi dan Prabowo secara fisik. 

"Usai merebut medali emas, pesilat Hanifan Yudani Kusumah berlari keliling lalu naik ke tempat saya duduk bersama Ketua IPSI, Bapak Prabowo Subianto. Kami bertiga berpelukan dalam selubung merah putih. Selamat kepada para atlet, pelatih dan pengurus pencak silat Indonesia," tukas Jokowi.(Ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...