Selasa, 14 Agustus 2018

Anak Cristiano Ronaldo Temui SBY dan AHY

E-NewsIndonesia - Betapa bahagianya hati Martunis, pemuda korban bencana tsunami Aceh 2004. Pada Minggu (12/8-2018) kemarin, akhirnya dia bisa bertemu dengan tokoh idolanya, presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan itu berlangsung di kediaman SBY, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Turut hadir mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

Martunis adalah wujud dari ketangguhan dan optimisme warga Aceh. Namanya sering dirujuk SBY dalam pidato-pidato mengenai semangat warga Aceh untuk bangkit dari kehancuran akibat bencana tsunami. Baik saat SBY berpidato di Indonesia maupun di forum-forum internasional.

Ketika tsunami terjadi, Martunis baru berusia 8 tahun. Keluarganya banyak yang berpulang dalam bencana besar tersebut. Martunis sendiri sempat hanyut dan terombang-ambing di lautan sampai akhirnya diselamatkan tim rescue. 

Karena mengenakan baju jersey klub sepak bola Portugal, dia  kemudian “diadopsi” oleh Cristiano Ronaldo, dan sempat berlatih sepakbola di Portugal.

Pasca pertemuan dengan SBY, Martunis menangis haru. Dia lama termenung. “Saya ini anak nelayan miskin. Saya hanya mau minta foto dengan Pak SBY tapi diperlakukan seperti tamu terhormat, diajak duduk dan minum kopi,” seraknya amat terharu.(Ist)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...