Kamis, 19 Juli 2018

XTC Eling Gelar Shalawatan Bulanan di Cirebon Waterland

E-NewsIndonesia - XTC Kota Cirebon kembali menggelar kegiatan rutin Shalawatan Selasa malam rabu Tanggal 17/07-2018 bertempat di Cirebon Waterland (Ade Irma Suryani) yang berlokasi di kel/kec lemahwungkuk kota Cirebon.

Kegiatan rutin sholawatan bulanan diikuti beberapa komunitas dan dihadiri juga oleh unsur muspida berlangsung di area kolam cirebon waterland pada jm 22.00. Kegiatan ini diikuti oleh 120 orang yang diikuti oleh para anggota XTC Cirebon kota dan comunitas.

Terliat hadir dalam Sholawatan bulananan diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup  RM Abdul Syukur, Tubagus Feri Relasyah, XTC CIREBON, DABORIBO, STAKING,CSR,CMRC,VESPA,PATIMURA,SEDULUR CIREBON, & comunitas ayam pelung.

Dzikir dan Sholawatanan dipimpin langsung oleh KH. Ayip Abdullah Abbas (Kang ayip). 

"Jadikan hidup bisa bermanfaat di keluarga, orang tua, lingkungan, bagi para generasi muda diharapkan menjadi generasi penerus bangsa dan negara yang berprestasi dan menjadi pemimpin berakhlakul karimah," tutur kang Ayip

Jaka permana ketua XTC kota Cirebon menyampaikan perihal keuntungan silaturhami, dan peningkatan Iman.

"Mari kita tingkatkanlah tali silahturahmi diantara sesama umat manusia dan peningkatan keimanan terhadap Allah SWT dan melaksanakan perintahnya dan meninggalkan larangannya serta mewujudkan ukhuwah Islamiyyah," tutur Jaka


Kegiatan Sholawatan bulanan berjalan penuh nuansa Islami, khusuk dan khidmat hingga selesai.

Abdul Syukur yang tutut ikut dalam kegiatan tersebut menilai sangat positif dalam rangka peningkatan kesadaran spiritual semoga membawa hikmah bagi teman2 XTC dan kota cirebon pada umumnya.

"Kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan kesadaran spiritual bagi anak muda," jelas Kadis LH kota Cirebon

Sementara itu Tubagus Feri Relasyah salah satu bacaleg DPRRI mengharapkan kegiatan seperti yang digagas oleh XTC ditiru oleh generasi muda lainya.

"Kegiatan sholawatan rutin yang dilaksanakan oleh teman-teman XTC Kota Cirebon sangat positif dan patut ditiru oleh generasi muda dan organisasi kepemudaan lainnya. Karena kegiatan seperti ini telah menjadi sarana untuk menanamkan dan memperkuat nilai-nilai ke-Islam-an di kalangan para pemuda pemudi yang mengikutinya," ujar Feri.

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...