Senin, 02 Juli 2018

Ribuan Warga Solo Deklarasikan #2019GantiPresiden

E-NewsIndonesia - Lebih dari 1.500 warga Solo mendeklarasikan #2019GantiPresiden di kawasan lapangan Kota Barat, Jalan Dokter Moewadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (1/7-2018).

Deklarasi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat setempat diantaranya seperti Ketua Dewan Syariah Kota Solo KH Muin Dinilah, Ketua Laskar Umat Islam Solo Ustadz Edy Lukito, Panglima Hizbullah Sunan Bonang Yani Rusmanto, mantan artis Neno Warisman dan pencipta lagu #2019GantiPresiden, Alang.

Deklarasi dibacakan oleh Neno Warisman. Dalam orasinya disampaikan sikap keprihatinan atas kondisi Indonesia yang masih berkutat pada kemiskinan, ketidakadilan, ketidakberpihakan, ancaman kedaulatan dan krisis kepemimpinan.

Atas kondisi tersebut, seluruh relawan harus bejuang bersama rakyat mewujudkan Indonesia yang lebih baik, berdaulat, bermartabat, adil, makmur dan berahlak mulia dengan mengawal Pemilu Presiden 7 April 2019 mendatang untuk mewujudkan pergantian kepemimpinan Indonesia.

Neno Warisman juga menegaskan bahwa gerakan ini bukanlah gerakan politik.

"Gerakan 2019 Ganti Presiden bukanlah gerakan politik, ini gerakan hati masyarakat yang ingin ganti presiden. Gerakan ini murni dari masyarakat tidak berafiliasi ke partai politik manapun," tegas Neno

Menurutnya deklarasi ini merupakan yang kedua setelah di Jakarta beberapa waktu lalu. Setelah dari Solo akan berlanjut ke kota Medan dan kota lainya di Indonesia.

Usai pembacaan deklarasi, sejumlah balon udara bertulisan #2019GantiPresiden dilepas ke udara sebagai harapan dan doa untuk tahun depan benar-benar terwujud pergantian Presiden Indonesia.(Ach/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...