Kamis, 26 Juli 2018

Persib Bandung Juara Paruh Musim Liga 1

E-NewsIndonesia - Persib Bandung menjadi juara paruh musim Liga 1 tahun 2018. Setelah menaklukkan Persebaya Surabaya 4-3 pada laga tunda pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7-2018).

Tambahan 3 angka membuat Persib menggusur Barito Putra di puncak klasemen dengan poin 29. Sementara Barito Putra hanya mengantoni 28 poin.

Persib Bandung menunjukkan tekad untuk menang sejak peluit kick-off dibunyikan. Setelah gawang mereka diancam pergerakan cepat penyerang Persebaya, David Da Silva, pada menit awal, Persib merespons. Umpan lambung Ezechiel N'Douassel ditanduk Supardi Nasir untuk membuka keunggulan menjadi 1-0 pada menit kelima.

Kedua tim saling berbalas serangan. Kedua tim yang memiliki pemain sayap bertipe cepat membuat laga berlangsung sengit.

Namun, bukan tuan rumah yang mampu menyamakan kedudukan, melainkan Maung Bandung yang kembali menambah keunggulan pada menit ke-22. Supardi kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari akselerasi Ghozali Siregar di sayap kiri. Dua pemain Persebaya yang mencoba mengadangnya justru salah pengertian dan bertabrakan. Alhasil, Ghozali lepas dan leluasa mengirimkan operan ke Ezechiel.

Sepakan penyerang asal Chad ini melepaskan tendangan yang mengenai tiang gawang Persebaya. Bola mengarah ke jalur lari Supardi yang tanpa kesulitan meneruskan bola ke gawang kosong yang ditinggalkan kiper Miswar Saputra. Persib pun unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persib makin di atas angin setelah mendapatkan gol ketiga dari Ghozali. Berawal dari akselerasinya yang diakhiri tendangan, bola berhasil diblok pemain Fandry Imbiri. Bola tidak terpental jauh dari daerah pertahanan Persebaya, tapi memantul dekat.

Ghozali pun langsung menyambar bola dan berkelit dari sergapan tiga pemain Bajul Ijo. Dengan kecepatannya, Ghozali berhasil membawa bola ke depan gawang. Izaac Wanggai mencoba merebut bola, tapi Ghozali lebih cepat melepaskan tendangan untuk menaklukkan Miswar.

Pelatih Persebaya Angel Alfrdo Vera merespons dengan memasukkan Robertino Pugliara menggantikan Rendi Irawan pada menit ke-54. Masuknya Robertino membuat serangan Persebaya lebih menggigit. Bajul Ijo memperkecil skor lewat Ricky Kayame pada menit ke-57 setelah menerima umpan matang Robertino di tiang jauh tanpa penjagaan.

Laga menjadi semakin menarik setelah Fandi Eko memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit ke-64. Lagi-lagi, Robertino menjadi pemasok umpan.

Pelatih Persib Mario Gomez merespons gol ini dengan memasukkan gelandang bertahan Hariono menggantikan Agung Mulyadi. Namun, Persib tetap tak bermain bertahan.

Persebaya semakin bersemangat untuk menambah gol. Apalagi, setelah Feri Pahabol masuk menggantikan M Hidayat pada menit ke-68. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Bajul Ijo.

Gomez kembali memasukkan pemain. Kali ini, Henhen ditarik digantikan Indra Mustafa untuk dapat meladeni permainan Persebaya.

Persib yang dalam tekanan kembali di atas angin setelah mencetak gol keempat. Kali ini, Ghozali melepaskan tendangan jarak jauh ke sudut bawah gawang yang tak bisa dijangkau Miswar pada menit ke-80.

Tertinggal dua gol tak membuat Persebaya down. Justru, permainan semakin sengit kaena Persib tak hendak menumpuk pemain untuk mempertahankan keunggulan. Maung Bandung tetap berusaha menambah gol lewat kedua sayapnya. Sementara, Persebaya juga tak kenal lelah untuk menyamakan skor. 

Bajul Ijo mendapatkan gol ketiga dari David Da Silva pada menit ke-88. Sepak pojok Robertino disambut tandukan yang diarahkan ke sudut gawang tanpa bisa dijangkau Deden Natshir.

Sayangnya, Persebaya gagal membuat comeback gemilang. Tak ada lagi gol tercipta pada sisa waktu meskipun para pemain dari kedua tim terus melepaskan tekanan hingga lima menit injury time berakhir.(ach/Is)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...