Minggu, 15 Juli 2018

Tentang Zohri SBH Menangis Saat Lihat Vidio Kemenangan Sang Juara Dunia

E-NewsIndonesia - Lalu Muhammad Zohri pemuda asal Nusa Tenggara Barat menjadi bahan perbincangan setelah keluar sebagai Juara Dunia Lari 100 Meter di Finlandia menaklukan para pelari unggulan lainnya.

Sebuah sejarah Indonesia mampu menjadi juara dunia pada ajang ini bahkan para pelari dari negara unggulan seperti Amerika dan Jamaika pun merasa tidak percaya Zohri yang start sempat tercecer paling belakang mampu meraih hasil positif.

Lebih mengejutkan lagi tentunya pemberitaan di dalam negeri bahwa pemuda ini terlahir dari keluarga tidak mampu bahkan tinggal dalam sebuah rumah gubuk tidak layak huni. Setelah menajadi juara dunia dirinya langsung viral dan pemangku kebijakan berebut simpati memberikan bantuan padahal sudah sejak lama anak ini menjadi pelari berpresatasi dengan puluhan medali.

Sri Budihardjo Herman (SBH) wakil ketua komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan kesedihannya saaat melihat vidio kemenangan Zohri.

"Saya tidak berhenti menangis saat melihat vidio Zohri," tutur SBH

Dalam vidio terlsebut Zohri seolah tidak percaya dengan apa yang ia raih. Kegembiraan yang ia rasakan bercampur dengan rasa bingung. Saat pelari lain merayakan kemenangan dengan membawa bendera Negara sedangkan dirinya tidak mendapati satu bendera merah putih.

Zohri berjalan ke arah penonton namun tidak juga ia dapati bendera tersebut. saat berfoto bersama juara 2 dan 3 dari Amerika pun ia belum mendapatkan bendera. Pada saat wawancara dengan statsiun TV ia diberi bendera oleh seorang turis Polandia yang benderanya putih merah. Pemuda ini pun langsung membalik bendera tersebut menjadi merah putih.

Setelah viral banyak pihak berebut ingin membantu termasuk presiden Jokowi yang ingin merenovasi rumah Zohri namun ditolak oleh keluarga pemuda tersebut.

"Seharusnya Zohri bukan mendapatkan renovasi rumah. Namun dia layak mendapatkan hadiah rumah bukan sekedar renovasi," ujar politisi Partai Demokrat ini

SBH juga mengapresiasi Bob Hasan yang dengan uang sendiri memberangkatkan Zohri untuk berlatih di Amerika dan ikut perlombaan di Finlandia.

"Semoga pemerintah lebih aktif lagi dalam mensejahterakan atlit yang berprestasi. Apalagi anak muda ini sudah banyak prestasi tingkat daerah, nasional dan asia. Mungkin masih banyak Zohri lain di Indonesia yang masih luput dari perhatian pemerintah," pungkas SBH.(Ach)



Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...