Kamis, 05 Juli 2018

Dukung Jokowi TGB Siap Segala Resikonya


E-NewsIndonesia - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi secara terbuka menyampaikan dukungannya ke Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019.

TGB menjelaskan, dukungan ke Jokowi karena mantan Gubernur DKI itu memiliki visi untuk melaksanakan pembangunan bersama masyarakat.

TGB menegaskan, memimpin Indonesia 1 periode tidaklah cukup untuk Jokowi. Ia berkaca pada kepemimpinannya di NTB yang dua periode.

"Kalau hanya memiliki waktu 5 tahun dan contoh jauh dari apa yang saya alami sendiri, dari gubernur gitu, pada 2008, 2013 itu baru pondasi-pondasi awal. Kemudian baru pada periode kedua itulah kemudian bisa mengerjakan banyak hal gitu," kata TGB seperti dilansir oleh kumparan, Rabu (4/7-2018).

TGB menegaskan, waktu 10 tahun cukup fair diberikan ke Jokowi. Sehingga hasil-hasil pembangunan yang sudah dilakukan Jokowi bisa semakin dinikmati masyarakat.

TGB yang juga kader Partai Demokrat menolak untuk dikaitkan dengan sikap partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Meski Partai Demokrat hingga kini belum menyatakan dukungan kepada calon tertentu.

"Partai Demokrat kan belum ada sikap apapun. Jadi saya merasa, ya hak saya untuk memberikan dukungan," ujar TGB

Ia menjelaskan dukungan sebagai pribadi, tidak mengatasnamakan Partai. Dirinya sudah siap menerima segala resiko bila keputusannya itu bertentangan dengan kebijakan partai. Sebagai putra daerah NTB, Zainul Majdi merasa perlu untuk mendukung Jokowi.

"Ya saya harus siaplah. Jadi resiko apapun harus siap dihadapi. Sepanjang keputusan untuk mendukung lahir dari pertimbangan objektif, kemaslahatan kita sebagai bangsa, kepentingan kita untuk menjaga momentum percepatan pembangunan infrastruktur, termasuk yang ada di NTB," pungkas TGB Zainul Majdi.(ach/kumparan)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...