Sabtu, 30 Juni 2018

Tujuh Gol Tercipta Prancis Melenggang Messi Harus Pulang

E-NewsIndonesia - prancis ahirnya melakukan selebrasi dalam laga 16 besar Piala Dunia 2018 antara Prancis melawan Argentina di Kazan Arena, Rusia, 30 Juni 2018.

Les Bleus akhirnya mengakhiri laga sengit dengan kemenangan 4-3 guna memastikan tiket ke perempat final.

Tujuh gol tersaji di Kazan Arena dalam laga semifinal antara Prancis dengan Argentina. Les Bleus akhirnya mengakhiri laga sengit dengan kemenangan 4-3 guna memastikan tiket ke perempat final.

Prancis Sempat unggul terlebih dulu lewat gol Antoine Griezmann dari titik penalti di menit 13. Namun kemudian Argentina mampu membalas lewat gol Angel Di Maria di menit 41.

Argentina mampu berbalik unggul setelah gelandang sayap Mercado menjebol gawang Llois di menit 48. Ini berawal ketika sepakan Lionel Messi mampir di kakinya sehingga berbelok arah dan gagal dihalau kiper Hugo Lloris.

Laga semakin sengit ketika sembilan menit kemudian Benjamin Pavard menyamakan skor menjadi 2-2. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak kuasa dibendung kiper Argentina.


Rapuhnya lini pertahanan Argentina dimanfaatkan Kylian Mbappe dengan dua gol yang dicetaknya dalam selang waktu empat menit. Unggul 4-2 membuat Prancis mengendurkan tekanan.

Messi dua kali mengancam gawang Lloris namun masih gagal dalam penyelesaian akhir.

Pelatih Didier Deschamps menarik Griezmann dan memainkan Nabil Fekir di menit 83. Empat menit kemudian giliran Mbappe ditarik keluar.

Berkuranganya tekanan Prancis dimanfaatkan Argentina. Jelang waktu normal berakhir, Sergio Aguero mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetaknya. Sayang asa yang kembali terbangun terlambat datang. Tidak ada waktu lagi buat Argentina menyamakan skor. Skor 4-3 untuk keunggulan Prancis bertahan sampai laga berakhir.

Prancis pun lolos ke Babak 8 Besar sedangkan Argentina yang dimotori oleh Messi harus pulang dan menghentikan kiprahnya di Piala Dunia 2018 Rusia.(Ach/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...