Rabu, 06 Juni 2018

Syekh Hasyim Al Syarwani Minta AHY Berjuang Utamakan Kepentingan Umat

E-NewsIndonesia - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Kunjungi Masjid Azizi & Ziarahi Makam Sultan Langkat. Bersama Tim Kogasma Partai Demokrat, Cawagub Sumut Musa Rajekshah dan Istri Annisa Pohan, AHY melanjutkan safari politik ke beberapa daerah di Sumatera Utara, pada Selasa (5/6-2018), yakni Masjid Azizi di Tanjung Pura, Langkat.

Di masjid Azizi, AHY disambut hangat Tuanku Azwar Azis, pemangku Kesultanan Negeri Langkat, yg menjelaskan sejarah Masjid yg didirikan thn 1902.

Setelahnya, AHY diajak berziarah ke makam keluarga Kesultanan. "Ini merupakan makam dari seluruh keluarga sultan," Tuanku Azwar Azis.

Usai berkunjung dan berziarah, AHY dan rombongan melanjutkan perjalanannya menuju Besilam, untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam Syekh Hasyim Al Syarwani di perkampungan religius Besilam, Kabupaten Langkat. 

Kepada Tuan Guru, AHY menjelaskan bahwa kedatangannya ke Sumatera Utara merupakan bagian dari safari politik yang dilakukannya selaku Komandan Kogasma Partai Demokrat untuk Pemilu 2019. 

AHY juga menyampaikan, usai kunjungan ke Sumut, dirinya dan rombongan juga akan bersilaturahmi ke Riau.

"Mohon dido'akan guru agar seluruh kegiatan kami dapat berjalan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkap AHY.

Sementara itu, Syekh Hasyim Al Syarwani usai mendengar permintaan dari AHY, memberi nasihat, agar dalam berjuang selalu mengutamakan kepentingan umat. 

"Seluruh daerah yang kamu kunjungi itu, pusatnya disini. Murid kami ada dimana-mana, dan kalau sudah bertekad kami akan ikut berjuang," ungkap Tuan Guru Babussalam, Syekh Hasyim Al Syarwani kepada AHY. 

Ungkapan ini diikuti dengan permintaan agar AHY menyebutkan namanya secara  lengkap, yang selanjutnya langsung dibawa dalam do'a bersama seluruh Jama'ah, dipimpin langsung Tuan Guru Babussalam.

Usai memberikan nasihat, Tuan Guru kemudian mendoakan AHY, agar senantiasa diberkahi Allah SWT.(E01/Ist)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...