Kamis, 07 Juni 2018

KPK Berhasil OTT Di Blitar Dan Tulungagung

E-NewsIndonesia - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang sekira Rp 2 Miliar hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Blitar dan Tulungagung, Jawa Timur

Operasi yang dilakukan pada, Rabu (6/6/2018) itu, KPK mendapati uang pecahaan Rp100 ribu dan Rp50 ribu yang disimpan di dalam dua kardus cukup besar.

"Tadi estimasinya sekitar lebih dari 2 Miliar rupiah yang diamankan dan tim masih terus melakukan pendalaman pendalaman informasi di lapangan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018) dini hari.

"Kami menduga transaksi tersebut terkait dengan proyek-proyek infrastruktur yang ada di 2 daerah tersebut. Jadi ada beberapa proyek peningkatan jalan dan juga ada salah satu proyek terkait dengan sekolah ya tapi tentu nanti akan didalami lebih lanjut," terangnya.

Selain mengamankan uang Rp 2 miliar, tim penindakan juga mengamankan lima orang. Namun, Febri belum dapat memastikan siapa saja pihak-pihak yang ditangkap tangan dalam operasi senyap kali ini.

‎"Terakhir tadi sekitar 5 orang diamankan, 5 orang ini unsurnya dari kepala dinas Kemudian dari pihak swasta dan juga ada pihak terkait yang ada di lokasi yang perlu kita mintakan keterangan," ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut Febri, belum ada kepala daerah yang diamankan terkait kasus tersebut. Hanya saja, KPK telah mengamankan lima orang yang diduga terlibat, termasuk di antaranya kepala dinas serta pihak swasta. "Tentu akan didalami lebih lanjut," imbuh dia.

Sebelumnya dari internal Komisi Pemberantasan Korupsi membenarkan KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) malam ini, Rabu (6/6). Kali ini, lembaga antirasuah itu dikabarkan menangkap tangan Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar. 

"(Iya benar ada OTT) Walkot Blitar," kata seorang sumber  seperti yang dilansir CNNIndonesia.com 

Menurut sumber tersebut, kepala daerah itu diamankan bersama sejumlah pihak lainnya.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...