Senin, 25 Juni 2018

Erdogan Menang Mutlak Pemilihan Kepala Negara Turki

E-NewsIndonesia -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Turki resmi mengumumkan Recep Tayyip Erdogan kembali menempati kursi kepala pemerintahan Turki pada pemilihan kepala Negara Minggu, 24/6-2018.

Berdasarkan hasil penghitungan resmi, Erdogan meraih kemenangan mutlak dalam pemilu tersebut. Ketua KPU Turki Sadi Guven mengatakan, penghitungan suara sudah mencapai 97 persen suara masyarakat.

Memanggapi kemenangan dalam pemilu, Erdogan mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk meralisasikan janji kampanyenya. Hal tersebut dia ungkapkan dalam pidato perdana usai hasil resmi pemilu keluar.

"Kami akan memulai bekerja untuk merealisasikan janji kami krpada masyarakat," kata Erdogan.

Erdogan juga berjanji agar otoritas Turki lebih selektif dalam melakukan penangkapan terkait kudeta gagal dua tahun lalu. Dia juga mengatakan, akan terus mengerahkan kekuatan militer untuk terus berusaha membebaskan Suriah sehingga 3,5 juta warga negara yang tengah mengungsi di Turki dapat pulang ke kampung halaman mereka dengan aman.

Kemenangan Erdogan sekaligus membuka jalan bagi dirinya untuk meneruskan pemerintahan dalam waktu lima tahun ke depan. Berdasarkan konstitusi baru, Erdogan dapat memimpin hingga 2028 mendatang.(Ach/Ist)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...