Minggu, 01 Juli 2018

Dua Gol Cavani Pastikan CR7 Pulang Susul Messi

E-Newsindonesia - Keperawanan gawang Uruguay terkoyak oleh Portugal. Namun Uruguay berhasil mengalahkan timnas Portugal 2-1 pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Uruguay dicetak oleh Edinson Cavani pada menit ke-7 dan 62'. Sementara satu gol balasan Portugal dicetak oleh Pepe pada menit ke-55.

Dengan hasil ini, Uruguay lolos ke babak perempat final. Tim biru langit ini akan berhadapan dengan Prancis, yang mengalahkan finalis Piala Dunia 2014, Argentina, dengan skor 4-3, Sabtu (30/6/2018).

Portugal sebenarnya unggul jauh dengan 62 persen penguasaan bola dan 13 peluang di mana lima di antaranya shoot on target.

Sementara itu Uruguay bermain lebih efektif. Hnya memiliki tiga on target mereka bisa mendapatkan dua gol.

Pertandingan ini berjalan dengan tempo sedang selama dua babak. Uruguay unggul cepat pada menit ke-7. Umpan lambung Luis Suarez ke tiang jauh berhasil dituntaskan Cavani dengan sundulan.

Memasuki babak kedua, Portugal mengambil inisiatif menyerang. Gol penyeimbang berhasil diperoleh pada menit ke-55.

Melalui skema sepak pojok, umpan Raphael Guerreiro diselesaikan oleh Pepe yang lepas dari kawalan. Mantan bek Real Madrid ini menyundul bola dan bersarang di sisi kanan gawang Uruguay.

Uruguay kembali unggul pada menit ke-62 berkat gol cantik Cavani. Menerima umpan mendatar Rodrigo Bentancur, Cavani melepaskan tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau Rui Patricio.

Sepuluh menit terakhir, Portugal mengurung pertahanan Uruguay. Namun, lini pertahanan Uruguay begitu rapat karena menumpuk sembilan pemainnya di sana sehingga tak ada gol yang tercipta.

Skor 2-1 untuk keunggulan Uruguay bertahan hingga peluit panjang. Hasil ini memastikan CR7 pulang menyusul Messi.(Ach/Ist)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...