Sabtu, 26 Mei 2018

XTC Eling Rutin Shalawatan Guna Pererat Silaturahmi Dan Memperbaiki Akhlak

E-NewsIndonesia - XTC Eling kota Cirebon berbondong-bondong menuju Pasawahan Padabeunghar Kabupaten Kuningan yang merupakan kediaman KH. AYIP ABDULLAH ABBAS (Kang Ayip) 25 Mei 2018 agenda rutin Sholawatan.

Rutinan mingguan sholawatan yang digelar hari jumat malam sabtu jam 23:00 WIB sambil menunggu saur dikediaman Kang Ayip dihadiri beberapa komunitas dan sedulur Majelis Sholawatan Cirebon ELING yang hadir dari beberapa wilayah Cirebon bahkan ada yang dari jakarta, Tegal dan kota lainya.

Jaka Permana Ketua XTC Eling mengatakan keindahan bulan suci Ramadhan ini adalah momen dimana kita semua mempererat tali silaturahmi dan saling sharing tukar pendapat melengkapi satu sama lain.

"Kita juga berusaha membantu memperbaiki keadaan mereka dalam urusan yang berkaitan dengan dunia, lebih-lebih dalam urusan yang berkaitan dengan akhirat," jelas Jaka

Jaka pun menuturkan pentingnya menjalin hubungan kekerabatan yang merupakan bukti keimanan seseorang. Nabi Shallallahu ‘alaihi wassallam bersabda, “Barang siapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaknya dia menyambung hubungan kekerabatan (silaturahmi).” (Muttafaqun ‘alaih, dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu)

Nabi Shallallahu ‘alaihi Wassalam telah memberikan kabar gembira kepada kita dengan sabda beliau, “Barang siapa senang diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaknya dia menyambung hubungan kekerabatan (silaturahmi).” (Muttafaqun ‘alaih, dari Anas bin Malik Radhiyallahu ‘anhu)

"Dengan sholawat membuat kita semua terasa dekat dengan sang pencipta dan merasa bahwa kita hidup didunia ini adalah sementara dan akan kembali kepadaNya. Semakin sering kita bershalawat tentunya kita akan semakin mencintai Nabi Muhammad SAW dan menjadikanya sebagai tauladan kita," pungkasnya. (E03)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...