Minggu, 20 Mei 2018

Start Posisi Sembilan Rossi Mampu Raih Podium Pada GP Prancis

E-NewsIndonesia - Valentino Rossi sempat mencatatkan hasil memuaskan di sesi latihan MotoGP Prancis. Karenanya, posisi start sembilan yang dia dapat sedikit mengecewakan.

Pada sesi latihan MotoGP Prancis Jumat dan Sabtu, Rossi mampu berada di posisi tiga. Tapi Rossi, sebagaimana rekan setimnya Maverick Vinales, melorot saat menjalani kualifikasi.

Rossi hanya bisa menempati posisi sembilan. Sementara Vinales berada satu titik di depannya.

Namun ternyata Start posisi 9 tidak menghalangi Rossi naik podium MotoGP Prancis 2018. Tampil sebagai pemenang adalah rider Repsol Honda Marc Marquez diikuti Danilo Petrucci dan Valentino Rossi.

Pada balapan di sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018) malam WIB, Marquez yang start dari posisi kedua sempat kedodoran di awal balapan. Pimpinan balapan langsung diambil alih Jorge Lorenzo.

Tapi, hal itu cuma bertahan sekitar sembilan lap sebelum Marquez merebut posisi terdepan dan menguncinya hingga balapan berakhir. Dua podium teratas tersisa diisi pebalap Pramac Ducati Petrucci dan Movistar Yamaha Rossi.

Penonton lebih tertarik melihat pertarungan The Doctor yang start dari posisi 9 lalu beranjak naik menyalip rider lainya. Hingga ahirnya mampu finish diposisi ketiga diikuiti Jack Miller dan Dani Pedrosa. 

Sementara posisi keenam hingga kesepuluh diraih rider Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Cal Crutchlow, dan Alex Rins berada.

Sementara, Andrea Dovizioso dan pemegang pole yang juga pebalap tuan rumah Johann Zarco tak bisa menuntaskan balapan karena crash.

Kemenangan ketiga beruntun setelah Austin dan Spanyol membuat Marquez main kokoh di posisi teratas klasemen MotoGP 2018 dengan 95 poin dari lima seri berlalu. Di posisi kedua ada Vinales dengan 59 poin disusul Zarco (58 poin), Rossi (56 poin), dan Petrucci (54 poin).

Dovizioso terlempar ke posisi kedelapan dengan 48 poin. Ini karena kegagalanya masuk finish pada dua kali balapan.(E01)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...