Rabu, 23 Mei 2018

Radja Nainggolan Pensiun Dari Timnas Belgia

E-NewsIndonesia - Roberto Martinez pelatih timnas Belgia sudah merilis skuat Belgia yang akan dibawa ke Rusia untuk tampil di Piala dunia 2018. Namun yang mengagetkan dia tak mencantumkan Nainggolan dengan alasan taktik permainan. Gelandang AS Roma tersebut dianggap tidak sesuai dengan skema permainan Martinez

"Nainggolan adalah pemain top. Alasan tak memanggil Nainggolan adalah permasalahan taktis. Kami tahu dia memiliki peran yang sangat penting bagi Roma, tetapi kami tidak bisa memberikan peran itu di timnas," ujar Martinez.

Belakangan keputusan Martinez tersebut membuat penggemar Belgia kecewa. Mereka mengambil tindakan sendiri dengan melakukan petisi untuk menunjukkan dukungaan kepada Nainggolan.

Lebih dari sepuluh ribu penggemar tim nasional Belgia diberitakan telah menandatangani petisi untuk gelandang Radja Nainggolan. Hal itu dilakukan agar pelatih Belgia, Roberto Martinez memasukkan Nainggolan dalam skuat Belgia di piala dunia 2018.

"Belgia membutuhkan Radja Nainggolan di Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia salah satu pemain terbaik dan terpenting di tim belgia," ujar para penggemar dikutip footballitalia.net

Memang Nainggolan sering terpinggirkan sejak Roberto Martinez menjabat posisi pelatih timnas Belgia menggantikan Marc Wilmots setelah Piala Eropa 2016. Dia tujuh kali absen dari 10 penampilan terakhir timnas Belgia.

Padahal dia merupakan pemain inti AS Roma dalam mengarungi kompetisi 2017/2018. Total ia mengoleksi 31 Laga di Liga Italia dan mencetak empat gol. Perannya di lini tengah AS Roma reguler dan tak tergantikan.

Alih-alih menyertakan pemain keturunan Indonesia tersebut, Martinez lebih memilih untuk memanggil gelandang muda Anderlecht, Leander Dendoncker, dan Nacer Chadli, yang gagal bawa West Bromwich Albion lolos dari jeratan degradasi Liga Primer Inggris musim ini.

Martinez berandil bahwa keputusan tersebut murni karena pilihan taktik, kendati dirinya memahami bahwa Nainggolan merupakan salah satu pemain top Eropa saat ini.

Satu jam saja usai keputusan kontroversial tersebut, Nainggolan melalui akun Instagram resminya langsung mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari Belgia.

"Dengan sangat berat hati saya mengumumkan bahwa karier internasional saya sudah berakhir. Saya selalu melakukan apapun yang saya bisa untuk mewakili negara saya. Namun menjadi diri sendiri sepertinya malah jadi pengganggu. Mulai hari ini, saya akan menjadi fans nomor satu (timnas Belgia)," pungkasnya bijak.

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...