Rabu, 23 Mei 2018

OTT Bupati Buton Selatan KPK Tangkap PNS Dan Lembaga Survey

E-NewsIndonesia - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat. Agus diduga melakukan transaksi berkaitan dengan proyek di wilayahnya.

"Diduga terkait proyek di daerah setempat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (23/5/2018).

Selain Agus Feisal Hidayat yang merupakan Ketua DPC PDIP Buton Selatan, KPK juga menangkap sembilan orang lainnya. Saat ini mereka tengah menjalani pemeriksaan awal di Mapolres Baubau.

"Sekitar 10 orang diamankan di daerah Sulawesi Tenggara, salah satunya bupati," lanjut pria berkacamata ini

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang terjaring OTT. Setelahnya, KPK akan mengumumkan status hukum mereka.
Dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat, KPK turut menyita barang bukti berupa uang. Total ada Rp 400 juta yang diamankan KPK.

"Tim menduga telah terjadi transaksi dan mengamankan uang sekitar Rp 400 juta. Sekitar 10 orang diamankan, termasuk Bupati, PNS, konsultan lembaga survei, dan pihak swasta," pungkas Febri.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...