Rabu, 30 Mei 2018

Nasrudin Azis Bangga Dan Sangat Bersyukur Kota Cirebon Kembali Menerima Opini WTP

E-NewsIndonesia - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun Anggaran 2017 kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Penyerahan predikat WTP dilakukan oleh BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Arman Syifa, kepada Penjabat Walikota Cirebon, Dr H Dedi Taufik MSi, dan ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi, Rabu, (30/5-2018) di Bandung.

Mantan Walikota Cirebon yang baru saja selesei masa baktinya Drs. Nasrudin Azis SH merasa sangat bersyukur sekaligus bangga saat mendapat kabar Kota Cirebon kembali mendapat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2017.

"Saya sangat bersyukur dan bangga mendapat kabar tadi siang kota Cirebon mendapatkan opini WTP dari BPK," tutur politisi Partai Demokrat ini

Tentunya raihan WTP ini merupakan kinerja dari saat Azis masih menjabat walikota sampai cuti karena ikut sebagai cawalkot 2018. Pada masa Azis menjabat Walikota di aahun anggaran 2016, Kota Cirebon juga mendapatkan opini WTP. 

"Saat itu diterima saya sebagai walikota dan sahabat saya Bu Lili Eliyah wakil ketua DPRD pada awal Juni 2017. Untuk yang tadi siang diterima Pak Dedi Taufik (Pj wali kota) dan sahabat saya Pak Edi Suripno (ketua DPRD)," lanjut pria yang murah senyum ini

Menurut Azis dengan ditrimanya opini WTP berarti laporan keuangan pemerintah daerah Kota Cirebon tahun 2016 dan 2017 dinilai sangat baik oleh BPK. Karena memenuhi empat kriteria, yaitu kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan dan efektivitas sistem pengendalian intern.

"Sebelum 2016, selalu meraih opini WDP (Wajar Dengan Pengecualian) selama beberapa tahun. Semoga capaian ini bisa terus dilanjutkan dan pelayanan publik semakin baik," pungkas pria yang juga maju kembali menajadi calom Walikota pada Pilwalkot Juni mendatang.(E01/Ist)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...