Kamis, 24 Mei 2018

Merapi Kembali Meletus Warga Diharap Tetap Tenang Dan Tidak Panik

E-NewsIndonesia - Gunung Merapi kembali menunjukan aktifitasnya Kamis Dini hari 24/5-2018. Letusan Merapi pk.2.56 WIB amak.60 mm, tinggi kolom 6.000 meter arah barat selama 4 menit dan terdengar dari semua pos pengamatan Gunung Merapi status WASPADA.

Menurut Sutopo Purwo Nugroho juru bicara BNPB, hujan abu dan pasir terjadi di  daerah Magelang. Masyarakat sudah melakukan evakuasi mandiri. 

Sutopo menerangkan bahwa angin dominan ke arah Barat saat erupsi Gunung Merapi pada 24/5/2018, 02.56 WIB. Hujan abu dan pasir jatuh di Magelang antara lain:

1.Tegalrandu
2.Sumber
3.Dukun
4.Ngadipuro
5.Banyubiru
6.Muntilan
7.Kota Mungkid
8.Menayu
9.Kalibening
10.Salaman

BPPTKG menghimbau masyarakat harap tetap tenang dan persiapkan masker, kacamata, obat tetes, topi, jaket lengan panjang jika berpergian. Hujan pasir sudah terasa di Desa Sumber, Dukun, Magelang.

Pasca letusan warga sudah melakukan evakuasi mandiri  petugas BPPTKG dibantu petugas TRCBPBDDIY mengatur lalulintas di Jl. Kikis - Srunen, Glagaharjo, Cankringan.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...