Selasa, 29 Mei 2018

Mautpun Dihadapi Anak-Anak Ini Demi Bersekolah

E-NewsIndonesia - Sebuah Vidio mendadak viral karena memuat perjuangan sekelompok anak-anak bersekolah menyebrangi sungai berarus deras. Vidio yanh dibuat oleh Iphul Murti memperlihatkan saat musim penghujan demi melanjutkan pendidikan, setiap hari siswa-siswi SD 193 Jenna, Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai Sulawesi Selatan rela mempertaruhkan nyawanya menyebrang sungai. (Sabtu, 26 Mei 2018) 

Kondisi ini karena tidak adanya jembatan untuk menueberang untuk sampai ke sekolah. Ada akses jalan untuk sampai ke sekolah tetapi sangat jauh. Beginilah kondisinya, jika musim hujan tiba.

Nampak anak-anak menyeberang dengan menghanyutkan badanya mengikuti arus sungai yang deras sambil berusaha menggapai tepian.

Warga dewasa bahu membahu membantu menyeberangkan dengan memegangi tangan kecil agar tidak terhempas arus air yang deras. Sedikit saja kesalahan genggaman tangan terlepas nyawa taruhanya.

Menurut keterangan yang didapat e-newsindonesia.com sebenarnya pemerintah daerah setempat sudah menjanjikan jembatan yang layak. Namun sampai sekarang belum ada realisasinya. Jembatan yang dibangun hanya beraifat sementara dan kini sudah tidak bisa digunakan lagi.

Warga net banyak berharap dengan viralnya vidio sampai ke pemerintah pusat dan dilihat oleh presiden Jokowi. Agar pemerintah pusat mampu mengambil langkah kongkrit menyelamatkan nyawa generasi bangsa yang berada dipelosok.

Mereka merupakan  aset generasi bangsa yang juga sama-sama anak Indonesia yang punya hak mendapatkan pendidikan yang layak seperti yang diamanatkan dalam UUD.

Mereka tidak membutuhkan jalan tol yang mulus dan panjang. Mereka tidak membutuhkan bandara yang mewah. Mereka butuh jembatan untuk bisa bersekolah dengan tenang dan nyaman seperti anak Indonesia lainya.(E01/Ist)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...