Sabtu, 05 Mei 2018

Korban Longsor Wonosobo Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

E-NewsIndonesia - Lokasi galian C di Wonosobo longsor dan menimbun dua orang warga Desa Tambi Kecamatan Kejajar, Wonosobo yang tertimbun longsor yakni Slamet Nurohman (56) dan Bawon Haryadi (57). 

"Lokasi tanah longsor ada di Desa Tambi. Sampai saat ini masih dilakukan proses evakuasi oleh warga," terang Kapolsek Kejajar AKP Sukirman saat dihubungi wartawan, Jumat (4/5/2018).

Longsor terjadi pada sekitar pukul 11.30 WIB. Awal mulanya, kejadian ini diketahui setelah istri korban Slamet Nurohman yakni Sri Rahayu datang ke lokasi untuk mengingatkan suaminya untuk berhenti bekerja. 

"Jadi saat istri korban ke lokasi penambangan karena sudah waktunya salat Jumat. Tapi saat sampai lokasi diketahui ada longsor dan menimbun dua korban," jelasnya. 

Perangkat Desa Tambi, Sunarko menambahkan jika pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian setelah menerima laporan dari warga. Ia langsung mengerahkan warga untuk proses evakuasi. 

Ia mengaku sudah memperingatkan agar warga tidak melakukan penambangan di lokasi tersebut. 

Evakuasi dilakukan oleh tim SAR gabungan dan berhasil mengevakuasi satu korban pada Jum'at sore. Sedangkan korban satu lagi bisa ditemukan keesokan harinya.

Sutopo Purwo Nugroho juru bicara BNPB mengatakan tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang tertimbun longsor galian tambang C di Dusun Tegalrejo Desa Tambi Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo. Semua korban (2 orang) telah ditemukan dalam kondisi tewas.

"Kedua korban ditemukan dalam keadaan sudah tewas. Warga dihimbau agar tetap berhati-hati karena cuaca yang ekstrim," ujarnya.(E01/Ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...